Yunus Nusi Pastikan Dokter Gadungan Takkan Ada Lagi di Sepakbola Indonesia: Semua Sudah Lebih Teliti

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

https: img.okezone.com content 2024 02 01 49 2964157 yunus-nusi-pastikan-dokter-gandungan-takkan-ada-lagi-di-sepakbola-indonesia-semua-sudah-lebih-teliti-QWs1gGIAPX.jpg Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (Foto: PSSI)

JAKARTA - Terkait master gandungan nan pernah berada di Timnas Indonesia dan klub-klub Liga 1, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menegaskan perihal serupa takkan terjadi lagi di sepakbola Tanah Air. Pasalnya PSSI dan pihak klub sudah lebih teliti sehingga kejadian master abal-abal takkan terulang kembali.

Sebelumnya, master abal-abal Elwizan Aminuddin telah ditangkap oleh jejeran Polresta Sleman di Cibodas, Tangerang, Rabu (24/1/2024). Elwizan bertindak menjadi master abal-abal sejak 2013 hingga 2021.

Tercatat ada delapan tim nan pernah ditangani. Delapan klub itu, ialah Persita Tangerang, Barito Putra, Timnas Indonesia U-19, Bali United, Madura United, Sriwijaya FC, Kalteng Putra, dan PSS Sleman.

Yunus mengatakan memang dalam menyeleksi ofisial tim kudu lebih selektif lagi. Hal itu agar sosok nan seleksi bakal memberikan akibat buat tim dan malah bukan merugikan.

Elwizan Aminudin

"Ya, klub kudu croscek lebih jauh. Jangan asal ngaku-ngaku dokter, tetapi abal-abal dan diterima menjadi master tim. Saya kira saat ini semua klub Liga 1 dan 2 lebih teliti untuk menerima seseorang untuk menjadi bagian dari sebuah tim," kata Yunus Nusi kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (1/2/2024).

Pria berumur 54 tahun mengatakan PSSI pun lebih selektif dalam merekrut internal tim termasuk master untuk saat ini. Sebab, dia pastikan ofisial timnas bakal diselidiki asal usul nan berkepentingan secara mendalam.

Baca Juga: ajinomoto-health-provider-ajak-para-ibu-tingkatkan-perilaku-sadar-gizi-keluarga

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan buletin up to date dengan semua buletin terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selengkapnya
Sumber Okezone
Okezone