Tanya Usia Emil Dardak, Prabowo Sampaikan Kriteria Pemimpin Muda

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mendampingi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meresmikan Eksplorasi dan Pipanisasi Sumber Air Bersih se-Madura di Pondok Pesantren Al-Anwar Patereman, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Selasa (23/1/2024).

Emil menyampaikan bahwa ini merupakan upaya mitigasi untuk sejumlah desa nan masuk dalam kategori desa rawan air di wilayah Madura. Pasalnya, pada tahun 2023 terdapat 53 desa rawan air di Bangkalan, 75 desa di Sampang, 82 desa di Pemekasan, dan 42 desa di Sumenep.

Emil pun mengapresiasi sinergi Pemerintah Daerah berbareng Pemerintah Pusat lewat Kemenhan RI untuk menyelesaikan persoalan seputar air bersih. Ini merupakan salah satu langkah untuk memajukan Pulau Madura.

“Inilah nan menjadikan air bersih krusial bagi masyarakat. Izin saya kutip dari Pak Prabowo, bahwa Indonesia nan kuat berasal dari masyarakat nan kuat pula. Maka kebutuhan air, utamanya bagi masyarakat Madura ini sangat penting. Wis wayahe Madura merasakan kemajuan,” ucapnya.

Menariknya, Menhan itu sempat menanyakan usia Emil ketika kali pertama menjabat sebagai wakil gubernur.

“Saya disini didampingi oleh Pakde Karwo Gubernur Jawa Timur dua periode. Nah, jika Ibu Khofifah Indar Parawansa ini penerus beliau dan juga kita didampingi oleh pemimpin muda kita Mas Emil Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur. Mas Emil pertama kali jadi wagub umur berapa? Sekarang usia berapa,” tanya Prabowo.

“34 tahun Bapak Menhan, dan sekarang usia 39 tahun,” jawab Emil.

“Jangan tanya usia saya ya, pokoknya saya sedikit di atas Mas Emil Dardak,” banyolan Prabowo.

Ujung dari pertanyaan itu, rupanya Prabowo menyampaikan kriteria pemimpin muda idealnya.

Yaitu, seseorang nan antusias membangun wilayah dan memperhatikan rakyatnya, serta setia dan mengabdi kepada Indonesia.

Ia berambisi nantinya bakal ada pemimpin-pemimpin muda seperti Emil nan sangat mencintai dan menunjukkan kepedulian pada masyarakatnya.

“Mas Emil pertama kali jadi wagub usia 34, sekarang usianya 39 tahun. Banyak pemimpin muda nan muncul, dari para pemimpin ini nan paling krusial adalah setia, mengabdi dan cinta rakyat Indonesia,” ujarnya. (tok/ian)


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim
↑