PSSI Apresiasi Polri atas Penangkapan Dokter Gadungan

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta (beritajatim.com) – PSSI mengapresiasi Polri nan sukses menangkap Elwizan Aminudin master abal-abal nan pernah menangani sejumlah klub di Indonesia. Termasuk tim nasional (Timnas) Indonesia.

“PSSI tentu senang dan terima kasih dengan kepolisian akhirnya bisa menangkap Elwizan Aminuddin,” kata Yunus Nusi, Sekjen PSSI dalam keterangan resminya.

Amin, sapaan akrabnya master nan selalu tampil klimis itu, ditangkap polisi di rumahnya di Cibodas, Bogor, Jawa Barat pada 24 Januari 2023 lalu.

Amin diketahui menyaru sebagai master selama kurang lebih delapan tahun. Mulai 2013 hingga 2021. Sudah ada sejumlah klub dan PSSI nan pernah dikelabuhinya.

Selama menyaru sebagai dokter, Amin pernah bekerja untuk Persita Tangerang, Barito Putra, Bali United, Madura United, Sriwijaya FC, Kalteng Putra, PSS Sleman, apalagi Timnas U-19.

“Bukan hanya PSSI, tetapi juga banyak klub nan kena tipu. Dia pernah menjadi master timnas sebelum Covid-19 melanda Indonesia. Modusnya adalah memalsukan piagam kedokteran dari Universitas Syahkuala, Banda Aceh, sehingga klub percaya saat itu,” terang Yunus Nusi.

Atas kejadian ini klub sepakbola PSS Sleman Yogyakarta juga mengaku mengalami kerugian ratusan juta rupiah lantaran bayar penghasilan beserta bingkisan pada master abal-abal ini.

Perlu diketahui, Amin nan mengaku lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Syahkuala Banda Aceh, rupanya berprofesi sebagai kernet bus. Ia diduga memalsukan piagam dokternya itu.

Sosok kelahiran Bireun pada 25 April 1982 ini juga tidak tercatat dalam database kedokteran di Indonesia. Amin telah dilaporkan oleh PSS Sleman sejak 2021 silam. [faw/aje]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim