Megawati Ulang Tahun ke-77, Prabowo: Semoga Panjang Umur, Sehat Selalu

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) RI nan juga calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mendoakan Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri nan hari ini merayakan ulang tahun ke-77. Prabowo mendoakan agar Megawati sehat selalu dan panjang umur.

"Tentunya kita ucapkan selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri, semoga panjang umur, sehat selalu, diberi kesehatan dan kebaikan oleh nan Maha Kuasa," kata Prabowo menjawab pertanyaan wartawan pada sela-sela kegiatannya di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024), seperti dilansir dari Antara.

Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahunnya nan ke-77, Selasa, berbareng family dan kerabat dekat.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan seremoni HUT Megawati berjalan sederhana.

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana dan dihadiri oleh family dan sahabat dekat beliau," kata Hasto di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan seluruh kader PDI Perjuangan juga merayakan ulang tahun ke-77 Megawati di tempat mereka masing-masing. Bentuk perayaannya, antara lain memotong tumpeng dan membagikan makanan untuk masyarakat, menggelar beragam aktivitas kebudayaan, sampai menanam pohon sebagai corak penghijauan.

"Di beberapa wilayah dilakukan penghijauan sebagai bagian merawat pertiwi nan menjadi tradisi keseharian Ibu Megawati nan dikenal suka tanaman dan selalu merawat lingkungan hidup termasuk menjadi Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia," kata Hasto.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kader PDIP Sampaikan Ucapan Lewat Video

Tidak hanya itu, para kader PDIP juga mengirimkan ucapan kepada Megawati melalui rekaman video nan disiarkan dalam kanal YouTube Badan Kebudayaan PDI Perjuangan.

Dalam kesempatan nan sama, Hasto juga menyinggung keteladanan dari sosok Megawati. Bagi Hasto, Megawati merupakan sosok nan terbukti menjaga petunjuk konstitusi Undang-Undang Dasar Negara RI Tahun 1945.

"Dengan meneladani perjuangan beliau maka beragam intimidasi nan terjadi saat ini, justru menjadi pupuk semangat untuk semakin kokoh di dalam mewujudkan kedaulatan rakyat sebagai norma tertinggi di dalam menentukan pemimpin," kata Hasto.

Megawati dan Prabowo sempat menjalin kemitraan politik pada Pilpres 2009. Keduanya saat itu maju berbareng Megawati sebagai calon presiden, sementara Prabowo sebagai calon wakil presiden berhadapan dengan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono dan Jusuf Kalla-Wiranto.

Jokowi Kirim Rangkaian Bunga Anggrek dan Ucapan Selamat Ulang Tahun ke Megawati

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan rangkaian kembang anggrek berwarna merah muda-keunguan, kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang hari ini berulangtahun ke-77.

Berdasar foto nan diterima, kiriman anggrek tiba di kediaman Megawati di Teuku Umar, Jakarta Pusat sekitar pukul 14.00 WIB.

Di atasnya terdapat kartu ucapan dengan tulisan “Selamat Ulang Tahun Ibu Megawati Soekarnoputri, Dari Presiden Joko Widodo dan Keluarga,"

Ganjar Pranowo Rayakan Ulang Tahun Megawati dengan Tiga Tumpeng di Salatiga

Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo bersama para relawan merayakan ulang tahun ke-77 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ganjar mengatakan, para relawan dan panitia telah menyiapkan 3 tumpeng untuk dipersembahkan kepada Megawati.

"Dari panitia lokal tadi menyiapkan 3 tumpeng, 3 tumpeng. Tadi dipersembahkan untuk Bu Mega dan kita memberikan angan kepada beliau panjang umur dan sehat selalu," kata Ganjar di area Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).

Diketahui, sebelum melakukan kampanye di sejumlah wilayah di Jawa Tengah Ganjar telah terlebih dulu mengucapkan ulang tahun kepada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri melalui unggahan di akun IG miliknya @ganjar_pranowo.

"Selamat ulang tahun ke 77, Ibu Prof. Dr. (H.C.) Hj. Megawati Soekarnoputri. Semoga sehat dan senang selalu," tulis Ganjar dalam akun Instagramnya, seperti dilihat Selasa, (23/1/2024).

Ganjar pun menitipkan pesan perjuangan melaui ucapannya. Yakni salam metal alias menang total nan menjadi penyemangat di Pilpres 2024.

"Salam metal, bu, menang total," kata Ganjar.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Selengkapnya
Sumber Liputan6
Liputan6