KPU Sumenep Ajukan Bantuan Kapal ke TNI dan Polri

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Sumenep (beritajatim com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep menyiapkan pengganti pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke wilayah kepulauan dengan menggunakan kapal milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Itu merupakan opsi nan diambil andaikan terjadi cuaca ekstrem saat pendistribusian logistik Pemilu ke wilayah kepulauan. Karena andaikan terjadi cuaca buruk, kapal biasa tidak bisa melintasi kepulauan. Karena itu kami kudu meminta support ke TNI alias Polri,” kata Ketua KPU Sumenep, Rahbini, Selasa (16/01/2024).

Ia menjelaskan, sesuai saran Kapolres Sumenep, AKBP Henri, KPU Sumenep diminta segera mengirimkan surat ke Polda Jawa Timur dan TNI AL untuk permohonan support kapal guna pendistribusian logistik Pemilu.

Salah satu logistik Pemilu 2024 di penyimpanan KPU Sumenep.Salah satu logistik Pemilu 2024 di penyimpanan KPU Sumenep.

“Opsinya memang kapal besar, bukan helikopter. Karena jika helikopter tidak bakal cukup untuk mengangkut semua logistik sekali jalan. Logistiknya kan banyak. Mangkanya pengajuan kami support kapal,” paparnya.

Kabupaten Sumenep terdiri atas 27 kecamatan. 18 kecamatan diantaranya merupakan kecamatan daratan, dan 9 kecamatan lainnya di wilayah kepulauan.

Hari ‘H’ Pemilu untuk Pemilihan Presiden-Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 di Sumenep sebanyak 877.135 orang nan tersebar di 3.863 tempat pemungutan bunyi (TPS) pada 334 desa/kelurahan di 27 kecamatan. [tem/but]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim
↑