Kebakaran Lapak Barang Bekas di Bekasi, Sejumlah Rumah Ikut Terbakar

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

 BEKASI - Lapak peralatan jejak dan sejumlah rumah di Kampung Tangsi, Sukadanau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi kebakaran. Sedikitnya 30 unit rumah huni terdampak akibat peristiwa itu.

Petugas Damkar Kabupaten Bekasi Komandan Pleton Jajang susanto mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi, pada Sabtu (3/2/2024) sekitar pukul 01.00 WIB awal hari.

"Informasi dari penduduk lahan madura nan terdiri dari gedung tepat tinggal dan limbah plastik nan terbakar," kata Jajang dari keterangannya, Sabtu (3/2/2024).

Jajang menuturkan sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Bekasi dikerahkan dalam peristiwa tersebut. Banyaknya bahan nan nur terbakar sehingga petugas memerlukan waktu 3 jam untuk memadamkan api.

"Api baru bisa dipadamkan setelah tiga jam ialah sekitar 04.00 WIB," tuturnya.

Sementara, kata Jajang, penyebab kabarkan itu terjadi dipicu akibat dari aliran pendek listrik. Meski begitu sedikitnya 30 unit rumah nan berdekatan dengan lapak itu terdampak dalam peristiwa itu.

"Kebakaran itu terjadi diduga akibat konsleting listrik, nan terdampak nyaris 30 rumah tinggal nan terbakar," ungkapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan buletin up to date dengan semua buletin terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selengkapnya
Sumber Okezone
Okezone