Cegah Pelanggaran Pemilu, Kapolres dan Kajari Sumenep Kunjungi Bawaslu

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Sumenep (beritajatim.com) – Demi mencegah terjadinya pelanggaran Pemilu, Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso berbareng Kajari Sumenep Trimo, melakukan kunjungan kerja ke instansi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat pada Jumat (19/01/2024).

“Kami mau menjalin sinergitas, komunikasi, dan silaturahmi dengan Bawaslu, menghadapi Pemilu 2024,” kata Henri nan baru 1 minggu bekerja di Sumenep.

Kunjungan tersebut sekaligus sebagai upaya koordinasi, agar andaikan ada potensi pelanggaran dalam tahapan Pemilu, bisa dilakukan pencegahan.

“Kami juga siap membantu Bawaslu mensosialisasikan pengawasan partisipatif kepada masyarakat di Kabupaten Sumenep,” ujar Kapolres.

Kedatangan Kapolres berbareng Kajari Sumenep disambut langsung Ketua Bawaslu, Achmad Zubaidi, Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Moh. Rusydi Zain, dan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi, Addahrariyatul Maklumiyah.

Foto Berita JatimKunjungan Kapolres dan Kajari ke Bawaslu Sumenep.

“Terima kasih untuk kunjungannya, Pak Kapolres dan Pak Kajari. Kami dari Bawaslu siap untuk selalu menjalin sinergitas dengan seluruh stakeholder. Tentu saja termasuk Polres dan Kejari Sumenep. Kami siap untuk bersinergi dalam pengawasan tahapan Pemilu 2024,” tukas Ketua Bawaslu Sumenep, A. Zubaidi. [tem/but]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim