Yaqut Cholil Qoumas: Ya Lal Wathon Juga Diambil Mereka

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
iklanpetrogas

 Zamachsari/beritajatim.com)

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat menghadiri pelantikan GP Ansor di Bangkalan (Foto : Zamachsari/beritajatim.com)

Bangkalan (beritajatim.com) – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyinggung salah satu bakal calon pemimpin nan menggunakan foto Muassis alias pendiri Nahdlatul Ulama (NU) untuk bahan kampanye.

Ia mengatakan, saat ini terdapat golongan nan mau merebut jemaah NU, masjid, dan juga lagu-lagu NU. Bahkan, Muassis NU menjadi bahan kampanye salah satu bakal calon.

“Ya Lal Wathon juga diambil mereka. Muassis kita dipakai jadi bahan kampanye. Gambarnya dimana-mana. Maka tanggungjawab kita menjaga rumah kita dan tutup rapat-rapat dari mereka nan mau mengambil apa nan selama ini kita jaga,” terangnya, Minggu (15/10/2023).

Ia juga menyampaikan agar seluruh kader GP Ansor untuk berhati-hati dalam memilih pemimpin. Sebab, banyak bermunculan calon nan membawa nama NU dan menggaungkan diri berjuang demi NU.

“Hati-hati dalam memilih calon pemimpin. Banyak nan membawa nama NU,” kata Yaqut Cholil Qoumas nan juga menjabat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor.

BACA JUGA:

Gibran Dapat Dukungan Santri Ponorogo Maju Pilpres 2024

Tidak hanya itu, dia juga meminta agar kader GP Ansor di Kabupaten Bangkalan tak memasang iklan para calon pemimpin nan diduga merebut nama NU tersebut.

“Kalau ada nan pasang-pasang baliho. Jangan kasih kesempatan siapapun nan mau merusak jamiiyah NU,” ujarnya saat mengunjungi Pendopo Agung Bangkalan, menghadiri pelantikan GP Ansor. [sar/but]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Navigasi pos

Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim
↑