Wisata Silowo Tuban, Rekomendasi Susur Sungai dengan Keindahan Alam yang Eksotis

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya (beritajatim.com) – Jika Anda mencari tempat untuk melepaskan kepenatan dari rutinitas sehari-hari dan menyatu dengan alam nan indah, maka Wisata Silowo Tuban bisa jadi pilihan nan tepat.

Terletak di Tuban, Jawa Timur, tempat ini menawarkan pengalaman wisata nan memikat dengan keelokan alamnya nan unik dan beragam aktivitas nan bakal meninggalkan kenangan nan tak terlupakan.

Salah satu daya tarik utama di Silowo Tuban adalah kebun sagu nan subur. Sagu, sebagai komoditas hasil perkebunan, mempunyai peran krusial dalam perekonomian masyarakat sekitar. Kebun sagu ini menjadi salah satu daya tarik utama, memperkaya pengalaman wisata di area ini.

Kebun sagu di Silowo Tuban tumbuh subur di lingkungan berair nan memukau. Keindahan sungai nan eksotis dengan air bening dan kebiruan menjadi pemandangan nan bagus untuk pengalaman wisata di sini. Bahkan, sungai ini juga menjadi rumah bagi ikan-ikan mini nan dengan bebas berenang di dalamnya.

Upaya konservasi lokal nan diterapkan oleh pemerintah setempat ialah melarang penangkapan ikan dan pembuangan sampah sembarangan ke Sungai Silowo. Hal ini menjadi langkah krusial untuk menjaga kelestarian sumber mata pencaharian dan lingkungan alam nan indah.

BACA JUGA: Mengenal Pesona Sumber Sirah, Rekomendasi Wisata Air nan Unik di Kabupaten Malang

Bagi para visitor nan mencari petualangan, wisata susur sungai adalah salah satu wahana nan seru. Dalam perjalanan ini, visitor dapat memilih untuk menggunakan perahu kano alias perahu mesin. Susur sungai ini dapat dilakukan sendiri, alias berdua dengan pasangan.

Arus sungainya nan tenang menjadikan perjalanan ini kondusif dan menyenangkan. Selain itu, juga ada akomodasi jaket pelampung sebagai tanda keselamatan, sehingga visitor dapat menikmati pengalaman susur sungai dengan tenang dan nyaman.

Selama perjalanan susur sungai, visitor bakal dikelilingi oleh pemandangan alam nan memukau, dengan pepohonan hijau nan menjulang tinggi dan bunyi gemericik air nan menenangkan. Ini adalah kesempatan nan sempurna untuk bersantai, menikmati keelokan alam, dan merasakan ketenangan nan hanya bisa ditemukan di alam terbuka.

Tidak hanya itu, Silowo Tuban juga menawarkan beragam aktivitas lainnya, seperti berjalan-jalan santuy di sepanjang tepi sungai, berpiknik, alias menjajal kuliner lokal nan lezat.

Pengunjung dapat menikmati suasana tenang dan merasakan kedekatan dengan alam. Tempat ini bisa menjadi pengalaman wisata nan memuaskan dan menyegarkan.

Jadi, jika mau mengelak sejenak dari hiruk-pikuk kota dan mengeksplorasi pesona alam nan memukau sembari merasakan petualangan sungai nan menenangkan, maka Wisata Silowo Tuban bisa jadi pilihan nan tepat. (fyi/nap)


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Navigasi pos

Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim