Wakil Ketua DPRD Sampang Jalani Sidang Perdana Kasus Pencemaran Nama Baik

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
Sidang(M. Arif/Media Jatim) PN Sampang di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Rabu (18/10/2023).

Sampang, mediajatim.com — Wakil Ketua DPRD Sampang berinisial FA menjalani sidang perdana perkara pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri (PN) Sampang, Selasa (18/10/2023).

Politisi partai Gerindra tersebut menjalani sidang dengan agenda pembacaan dakwaan dan pemeriksaan identitas terdakwa.

Humas PN Sampang Abdur Rahman menjelaskan bahwa dalam sidang tersebut memang dijaga ketat oleh abdi negara kepolisian agar tidak terjadi hal-hal nan tidak diinginkan.

“Kami menginginkan sidang perkara melangkah dengan damai, tanpa ada kejadian apa pun,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Rabu (18/10/2023).

Dalam sidang tersebut, kata Rahman, harusnya bisa dilanjutkan dengan keterangan saksi-saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Namun lantaran JPU tidak bisa menghadirkan saksi-saksi, maka dilanjutkan Selasa, (24/10/3023) mendatang,” katanya.

Mengenai terdakwa FA nan belum ditahan, lanjut Rahman, itu biasanya dinilai dari perilaku terdakwa.

“Jika terdakwa dinilai kooperatif, menjalani prosedur dan tidak melakukan hal-hal nan mengarah kepada perihal melanggar perintah PN, maka kemungkinan tidak ditahan,” paparnya.

mediajatim.com telah berupaya menghubungi terdakwa kasus pencemaran nama baik FA melalui telepon dan pesan WhatsApp namun tidak bisa terhubung lantaran tidak aktif.(rif/faj)

Selengkapnya
Sumber Mediajatim
Mediajatim