Universitas Dinamika Gaet Maba Lewat Festival Paskibra

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya (beritajatim.com) – Universitas Dinamika Surabaya mencoba mendekatkan diri dengan para calon mahasiswa, salah satunya dengan menggelar Paskibra Festival 2024 tingkat SMP/SMA sederajat.

Rektor Universitas Dinamika Surabaya Prof Budi Jatmiko mengatakan, arena perlombaan ini juga sebagai upaya kampus melatih dan memupuk kreativitas, disiplin siswa, lewat Peraturan Baris Berbaris (PBB).

“Tujuan aktivitas ini agar bisa menjalin komunikasi dengan pihak sekolah. Kita juga mau memupuk produktivitas khususnya PBB, agar anak juga bisa disiplin, fokus, kemudian juga bisa me-manage waktu dengan baik,” katanya, Minggu (4/2/2024).

Paskibra Festival 2024 ini, lanjut Budi, bakal memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Jatim, Kapolrestabes Surabaya, Dansat Brimob Polda Jatim, dan Piala Bergilir Dandim 0831/ST dan 50 piala lainya.

“Serta ada bingkisan danasiwa pendidikan di Universitas Dinamika STIKOM Surabaya, dan bingkisan menarik lainnya. Rencananya, pagelaran paskibra ini bakal digelar rutin setiap tahunnya,” lanjut Budi

Setidaknya ada 47 tim nan berkompetisi terdiri dari 28 tim paskibra tingkat SMP/MTS dan 19 tim paskibra tingkat SMA/SMK/MA dari sejumlah wilayah di Jatim, seperti Surabaya, Pamekasan, hingga Banyuwangi.

Sementara itu, Mirza, salah seorang peserta lomba asal UPT SMPN 18 Gresik berambisi arena serupa dapat digelar kembali di tahun-tahun berikutnya. Sebab, arena ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan potensi diri dan melatih sikap sportivitas.

“Kami persiapan untuk lomba ini sekitar dua bulan. Saat bertanding tadi awalnya sempat merasa gugup dan deg-degan. Tapi semakin lama bisa semakin tambah tenang. Semoga tahun depan lomba ini bisa digelar lagi,” harapnya.

Sekadar informasi, ada dua kategori nan dilombakan dalam pagelaran ini. Yakni PBB Perpang (Peraturan Panglima TNI) dan Kreasi Variasi. [ipl/aje]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim
↑