Ungkapan Syukur Masyarakat Madura, Siap Menangkan Ganjar-Mahfud ‘Tretan Dibik’ di Pilpres 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya (beritajatim.com) – Masyarakat Madura menyambut antusias atas ditunjuknya Prof Mahfud MD nan putra Sampang sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Capres Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Ungkapan syukur pun mereka gelar dengan beragam cara, usai Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berbareng Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Oddang, resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai cawapres.

Seperti dilakukan masyarakat Pamekasan Barat, mereka ramai-ramai mencukur rambut sebagai ungkapan syukur lantaran saudaranya se-Pulau Madura menjadi cawapres.

“Alhamdulillah, segenap masyarakat Madura Raya mengucapkan terima kasih kepada Dr Mahfud MD nan ditunjuk PDI Perjuangan mendampingi Pak Ganjar Pranowo, Presiden RI ke-8,” ucap penduduk Pamekasan Barat, Samsudin usai mencukur rambut berbareng penduduk lainnya, Rabu (18/10/2023).

“Mari kita songsong kemenangan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menuju negara nan baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Ganjar Pranowo – Mahfud MD tretan dibik (saudara sendiri),” sambungnya.

Mahfud MD adalah tokoh nasional berdarah Madura. Dia lahir di Sampang, 13 Mei 1957. Kontribusinya dalam membangun bangsa dan negara tidak diragukan lagi.

Sementara itu, Ikatan Keluarga Madura (Ikama) mendeklarasikan support kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk berkontestasi di Pilpres 2024. Dukungan itu diberikan setelah PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo mengumumkan Ganjar-Mahfud sebagai bacapres-bacawapres.

Ketua Umum Ikama Pusat, H. Rawi kepada media mengatakan, deklarasi Ganjar-Mahfud merupakan berita baik bagi masyarakat Indonesia. Sebab, pasangan tersebut menjadi kekuatan nan bakal membawa negara ini ke arah nan lebih baik.

“Kami mengucapkan selamat kepada Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD selaku calon presiden dan wakil presiden di Pemilu 2024. Semoga selalu mendapat lindungan dari Allah SWT untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, khususnya rakyat Indonesia,” ucap H Rawi, kemarin.

Dia membujuk semua masyarakat, khususnya penduduk Nahdlatul Ulama (NU) kultural untuk mendukung dan mendoakan Ganjar-Mahfud untuk menjadi presiden dan wakil presiden 2024.

“Dan kepada penduduk NU kultural, nan ada di desa, musala, di madrasah, baik itu pekerja, buruh, tani di dalam negeri maupun luar negeri bersama-sama bermohon dan mengantarkan Bapak Ganjar dan Bapak Mahfud menjadi presiden dan wakil presiden,” ajaknya.

Ketua ormas terbesar Madura sedunia nan cabangnya ada di seluruh bagian bumi itu berambisi pasangan Ganjar-Mahfud diberi kekuatan dalam menempuh perjuangan untuk kemenangan Indonesia. “Mudah-mudahan ikhtiar ini mendapat rida Allah SWT,” tandasnya.

Beberapa hari sebelum pengumuman Cawapres Ganjar Pranowo, H Rawi dalam beragam forum memang menegaskan dirinya sebagai pendukung Amin (Anies -Muhaimin). Dia mengatakan, bakal pindah ke siapapun Capres nan memilih Mahfud MD sebagai Cawapresnya.

“Kalau Pak Mahfud MD tiba-tiba jadi Cawapres, saya sebagai orang Madura bakal langsung pindah ikut pak Mahfud. Sebab orang Madura itu ada satu punya kerepotan, ya kudu repot semua, kudu dukung,” ujarnya dalam beragam forum.[asg/kun]

BACA JUGA: Ribuan Pendukung Antar Ganjar-Mahfud MD Daftar ke KPU RI


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Navigasi pos

Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim