Umat Buddha Banyuwangi Dapat Bantuan Mobil Operasional

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Banyuwangi (beritajatim.com) – Pemkab Banyuwangi menyerahkan support mobil operasional jasa kemasyarakatan kepada pengurus Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Banyuwangi. Bantuan diterima langsung Ketua Walubi Banyuwangi, Eka Wahyu Hidayat, di laman instansi Pemkab Banyuwangi.

Tujuannya, support ini dapat memperluas akses jasa terhadap masyarakat. Selain itu juga untuk mempermudah operasional pengurus Walubi.

“Harapan kami mobil operasional tersebut bisa dimanfaatkan untuk membantu aktivitas Walubi dan penduduk nan memerlukan bantuan,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Sementara itu, Ketua Walubi Banyuwangi, Eka Wahyu Hidayat berterima kasih atas support tersebut. Sebuah mobil itu nantinya bakal dapat membantu aktivitas umat.

“Akan kami gunakan untuk aktivitas sekolah minggu Buddha. Untuk aktivitas anak-anak berjamu antar Wihara,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kata Eka, support tersebut juga bisa berfaedah bagi penduduk sekitar wihara.

“Tidak hanya untuk umat Buddha, kendaraan ini juga untuk masyarakat umum. Misalnya penduduk nan mau melahirkan sedang memerlukan transportasi menuju perawat alias rumah sakit, silakan menggunakan mobil ini,” ujarnya.

Selain Walubi Banyuwangi, sebelumnya pemkab juga telah menyerahkan support mobil jasa kemasyarakatan kepada organisasi keagamaan lainnya. Seperti Muhammadiyah, PCNU, Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag), LDII, dan sejumlah organisasi masyarakat lainnya. [rin/but]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim
↑