Tok, Mahfud MD Terima Lamaran Partai Pengusung Ganjar Pranowo

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

JAKARTA, Koranmadura.com – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD akhirnya menerima lamaran partai pengusung Ganjar Pranowo untuk ikut dalam kontestasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 mendatang sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Hal itu diungkapkan Mahfud MD dalam pidatonya setelah namanya diumumkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di instansi DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro No 58, Jakarta Pusat, Rabu 18 Oktober 2023.

Mahfud MD baru memasuki ruangan aktivitas setelah namanya disebut Megawati Soekarnoputri.

Ia masuk berbareng Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo didampingi istri masing-masing. Bahkan, Mahfud MD juga membawa serta anak dan cucunya.

Mahfud MD datang ke aktivitas ini mengenakan batik warna hijau, sedangkan Ganjar Pranowo mengenakan setelah kemeja hitam dan celana bahan hitam.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto nan bertindak sebagai pemimpin sidang kemudian mempersilahkan Mahfud MD menyampaikan sambutan di atas podium.

Sebelum itu, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menerima plakat rekomendasi dari para ketua umum partai politik pengusung.

Dalam sambutannya Mahfud MD menegaskan bahwa sebagai Menko Polhukam, selama ini dia tidak mengomentari dan tidak berkampanye dengan, antara lain, memasang spanduk sebagai corak keikutsertaannya dalam kontestasi menjelang Pilpres 2024.

Dan, baru sekarang dia dengan terbuka menyatakan kesediaannya menjadi Cawapres bagi Capres Ganjar Pranowo untuk terus memperjuangkan dan mewujudkan Indonesia emas sebagaimana dicita-citakan proklamator Ir Soekarno dan para pendiri bangsa lainnya.

Mahfud MD juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi nan telah memberi kesempatan kepadanya untuk berada dalam pemerintah. (Sander)

Selengkapnya
Sumber Koranmadura
Koranmadura