TNI dan Polres Sumenep Bersih-bersih Sampah di Pantai Pelabuhan Talango dan Ponjuk

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Sumenep (beritajatim.com) – Anggota Polres Sumenep berbareng TNI, bersih-bersih Pantai Pelabuhan Talango dan Pantai Ponjuk, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep. Kegiatan bersih-bersih pantai itu juga dilakukan berbareng masyarakat setempat.

Kapolres Sumenep, AKBP Henri Noveri Santoso mengatakan, bersih-bersih pantai itu dilakukan sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polri. “Kami juga dibantu masyarakat setempat, memunguti sampah nan berceceran di bibir pantai,” katanya, Selasa (23/01/2024).

Ia menjelaskan, tindakan bersih-bersih tersebut merupakan corak kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, terutama lingkungan di sekitar pantai. Polri, TNI, dan masyarakat sekitar bergotong-royong menyisir bibir pantai, sembari memunguti sampah-sampah nan berserakan.

“Kalau lingkungan kita bersih, maka kita bakal merasa nyaman. Ternasuk bibir pantai di Pelabuhan Talango. nan bakal menyeberang melalui pelabuhan ini pasti bakal merasa lebih lezat jika terlihat bersih tidak ada sampah berserakan,” tuturnya.

Hadir dalam aktivitas bersih-bersih pantai tersebut, Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso beserta jejeran pejabat utama Polres, kemudian Dandim 0827 Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, Camat Talango Yudi Nursukmadiyanto, dan Kades Padike Hj. Safaatun Nuriyah. (tem/kun)


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim