Tips Memilih Popok Bayi yang Tepat

Sedang Trending 6 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Sebagai orang tua, Mums pasti mau memberikan nan terbaik untuk si Kecil, termasuk memilih popok nan tepat agar si Kecil merasa nyaman. Namun, bagi Mums baru alias calon Mums, banyak nan bingung dan dalam memilih popok nan tepat untuk bayi. 

Supaya enggak salah pilih, Mums perlu tahu tips memilih popok bayi nan tepat. Nah, tulisan ini bakal membahas tentang gimana tips memilih popok bayi nan tepat. Yuk Mums, baca penjelasannya di bawah ini!

Faktor nan Perlu Dipertimbangkan saat Memilih Popok Bayi nan Tepat

Saat memilih popok untuk si Kecil, krusial bagi Mums untuk mempertimbangkan sejumlah hal, diantaranya:

Usia dan Ukuran Tubuh Bayi

Bayi mempunyai corak dan ukuran tubuh nan berbeda-beda, jadi memilih ukuran popok nan tepat itu penting. Biasanya popok dijual dalam beragam ukuran nan menyesuaikan berat badan dan usia bayi. 

Penting bagi Mums untuk memilih popok nan ukurannya pas untuk pinggang dan paha bayi, agar tidak bocor dan nyaman dipakai. Seiring dengan bertambah besarnya si Kecil, maka ukuran popoknya juga semakin besar. Hindari memberikan si Kecil popok nan terlalu sempit alias terlalu longgar.

Penyerapan

Salah satu kegunaan utama popok adalah menyerap urine sebanyak-banyaknya sehingga menjaga agar pantat dan kelamin si Kecil tetap kering. Pastikan Mums mempertimbangkan gelombang buang air mini si Kecil saat memilih popok. Kalau si Kecil sering buang air mini alias tidur dalam jangka waktu nan lama di malam hari, pilihlah popok nan penyerapannya tinggi, sehingga dia merasa nyaman.

Lembut 

Prioritas utama saat memilih popok adalah nyaman dan kondusif untuk kulit si Kecil. Apalagi, seperti nan diketahui, kulit bayi 5 kali lebih tipis dari kulit orang dewasa. Maka itu, pilihlah popok nan lembut, dan  terbuat dari bahan nan ringan, sehingga tidak menyebabkan gesekan nan bisa memicu iritasi pada kulit bayi nan sensitif. 

Hipoalergenik

Selain lembut, pastikan Mums memilih popok nan hipoalerenik, terutama jika kulit di mini sensitif. Popok hipoalergenik biasanya sudah teruji bebas kandungan pewangi, pelembab, dan unsur kimia nan bisa memicu iritasi kulit alias alergi. Popok nan mempunyai label “hypoallergenic” alias “diuji dermatologis” secara unik dibuat untuk bayi nan mempunyai kulit sensitif. 

Harga

Membeli popok bisa menguras finansial Mums dan Dads juga, jadi budget juga perlu dipertimbangkan dalam memilih popok. Harga popok sangat beragam, tergantung dari jenis, merk, dan ukuran nan dipilih. 

Setelah mempertimbangkan faktor-faktor di atas, Mums bisa mulai memilih popok nan tepat untuk si Kecil. Pilihlah popok daya serapnya baik, ukurannya pas, kondusif untuk kulit si Kecil, dan sesuai dengan budget Mums. Mums juga bisa mencari info alias review tentang popok bayi nan menjadi pilihan Mums.

Sebagai rekomendasi, Mums bisa memilih Sweety Cloud Soft sebagai popok pilihan popok untuk si Kecil.

Sweety Cloud Soft mempunyai alas awan nan lembut di seluruh permukaan popok, sehingga dapat mengurangi kontak pipis dan pup pada kulit si Kecil, dan pastinya dapat menjaga kulit si Kecil dari ruam dan iritasi. Jadi, popok ini sangat baik untuk bayi nan kulitnya sensitif. Sweety Cloud Soft bisa menjadi pilihan popok bayi nan tepat untuk si Kecil, Mums!

Yuk Mums, beli popok Sweety Cloud Soft!

Selengkapnya
Sumber Gue Sehat
Gue Sehat