Tiga Rumah Warga di Kalianget Sumenep Ludes Terbakar

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Sumenep (beritajatim.com) – Kebakaran dahsyat meludeskan tiga rumah sekaligus. Kebakaran itu terjadi di Desa Kertasada, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep. Tiga rumah nan terbakar itu milik Achmad Jufri, Masuri, dan menantu Masuri.

“Rumah Achmad Jufri dan Masuri ini terbuat dari kayu dan bambu. Karena itu, rumah mereka dengan sigap lenyap dilalap api. Sedangkan rumah menantu Masuri dindingnya batu bata sehingga lebih tahan api. Namun genting rumahnya ludes terbakar,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Sabtu (21/10/2023).

Saat kejadian kebakaran, rumah dalam keadaan kosong lantaran penghuninya sebagian ada di RSI Kalianget lantaran ada nan sakit, sebagian lagi membantu tetangga acara pernikahan.

Awalnya Achmad Jufri dan Halimatus Sakdiyah membantu tetangan nan mempunyai acara pernikahan. Mereka kemudian mengunci rumahnya. Sekitar separuh jam berikutnya, Achmad Jufri pulang kerumahnya untuk meletakkan makanan dari hajatan. Namun dia tidak masuk ke rumah, hanya di teras rumah.

“Tak berselang lama, Masuri memandang dapur rumah Achmad terbakar. Karena dapur terbuat dari kayu dan bambu, maka apir dengan sigap membesar dan merembet ke rumah-rumah sebelahnya,” ungkap Widiarti.

Warga kemudian mencoba memadamkan api dengan perangkat seadanya, sembari menunggu kehadiran mobil pemadam kebakaran. 15 menit berikutnya, 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi untuk memadamkan api. Satu jam berikutnya, api sukses dijinakkan.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun kerugian materi cukup besar. Sekitar Rp 600 juta, termasuk kendaraan 2 unit kendaraan ialah Honda Beat dan Suzuki Satria,” terang Widiarti.

Dari keterangan sejumlah saksi, kebakaran itu disebabkan elpiji di dapur bocor. “Sekarang sudah dipasang police line di letak kebakaran. Selain itu, kami juga mengamankan 1 kompor gas dan 3 tabung gas elpiji 3 kg, serta sisa lelehan panci,” terangnya. (tem/kun)

BACA JUGA: Bupati Sumenep Launching Jersey Anyar Perssu


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Navigasi pos

Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim
↑