Tidur Berkualitas, Kunci Penting dalam Tumbuh Kembang Anak

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Tidur tidak hanya menjadi kebutuhan dasar fisiologis manusia nan kudu dipenuhi, tetapi juga mempunyai sejumlah faedah untuk kesehatan, terlebih dalam proses tumbuh kembang anak. 

Sayangnya, tidak semua orang tua menyadari perihal ini, sehingga anak-anak juga seringkali tidak mendapatkan waktu tidur nan berkualitas. 

Nah, agar si Kecil bisa mendapatkan tidur nan berbobot dan bisa mendukung tumbuh kembangnya, yuk simak tipsnya berikut ini!

Kebutuhan Tidur Anak

Kebutuhan tidur anak sebenarnya berbeda-beda tergantung usia mereka. Menurut National Sleep Institute, lama tidur nan dibutuhkan sesuai usia dalam sehari, yaitu:

- Bayi baru lahir: 12-17 jam.

- Usia 1-2 tahun: 11-14 jam.

- Usia 3-5 tahun: 10-13 jam.

- Usia 6-13 tahun: 9-11 jam.

- Usia 14-17 tahun: 8-10 jam.

- Dewasa di atas 17 tahun: 7-9 jam.

Manfaat Tidur untuk Tumbuh Kembang Anak

Tidur nan cukup dan berbobot mempunyai banyak faedah untuk mendukung tumbuh kembang anak. Secara lebih rinci, berikut manfaatnya.

  1. Membantu meningkatkan pertumbuhan

Hormon pertumbuhan paling banyak dihasilkan saat anak sedang tidur nyenyak. Oleh karenanya, jika Mums menginginkan pertumbuhan si Kecil nan optimal, maka pastikan agar dia memperoleh waktu tidur nan cukup dan berkualitas.

  1. Menjaga kesehatan jantung

Para mahir menyebut bahwa tidur nan cukup dan berbobot dapat menurunkan akibat dari kerusakan pembuluh darah akibat sirkulasi hormon stres dan kolesterol.

  1. Mengontrol berat badan

Banyak bukti ilmiah menunjukkan bahwa tidur nan cukup dapat membantu mengontrol berat badan anak, apalagi sejak dia tetap bayi.

  1. Mencegah anak mudah sakit

Selama tidur, tubuh anak bakal memproduksi protein nan disebut sitokin. Sitokin ini mempunyai peran nan krusial dalam tubuh untuk membantu melawan infeksi, penyakit, dan stres.

  1. Meningkatkan fokus

Anak-anak berumur di bawah 3 tahun nan lama tidurnya sering kurang dari 10 jam mempunyai akibat 3 kali lebih mungkin mengalami masalah hiperaktif dan impulsif. Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak berumur sekolah nan tidur cukup setiap malamnya, mempunyai suasana hati nan baik sepanjang hari. Hal ini tentu bakal memengaruhi tingkat konsentrasi dan konsentrasi mereka saat belajar di sekolah.

Jadikan Momen Tidur Si Kecil Berkualitas dengan Rangkaian Produk Bambi Sleepy Time

Tidur nan berbobot sangat dibutuhkan dalam mendukung tumbuh kembang anak. Oleh karenanya, sebagai orang tua, Mums dapat membantu memastikan tidur si Kecil selalu berkualitas, salah satunya dengan menggunakan rangkaian produk Bambi Sleepy Time.

Bambi_Sleepy_Time_GueSehat

Bambi Sleepy Time adalah rangkaian perawatan bayi dengan kandungan aromatherapy dari kombinasi bahan essential oil. Rangkaian produk dari Bambi Sleepy Time ini dapat membantu menenangkan sekaligus meningkatkan kualitas tidur bayi, sehingga bayi dapat tidur nyenyak lebih lama.

Dalam setiap produk Bambi Sleepy Times Series mengandung formula Triple Protection, ialah Chamomile, Licorice, dan Pro Vitamin B5. Bebas bahan alergen, hipoalergenik, dan telah teruji secara dermatologis, sehingga kondusif untuk kulit si Kecil.

Rangkaian Produk Bambi Sleepy Time terdiri 4 produk, yaitu:

  1. Baby Sleepy Time Calming Rub Cream

Baby Sleepy Time Calming Rub adalah krim dengan kandungan Ginger Oil dan Peppermint Oil nan dapat menghangatkan tubuh bayi, sehingga sangat membantu untuk menenangkan dan membikin bayi tidur lebih tenang dan nyenyak. Baby Sleepy Time Calming Rub ini juga dapat digunakan untuk membantu melegakan hidung tersumbat, kolik, dan indikasi flu ringan lain pada bayi.

  1. Baby Sleepy Time Hair Serum

Baby Sleepy Time Hair Serum adalah serum rambut dengan kandungan 5 bahan, ialah Argan Oil, Manuka Honey, Aloe Vera Extract, Lavender Oil, dan Chamomile Oil, nan memberikan nutrisi optimal untuk melembutkan dan memperkuat akar rambut serta membuatnya berkilau.

  1. Baby Sleepy Time Cologne

Baby Sleep Time Cologne adalah cologne aromaterapi nan menenangkan untuk membantu mengatur hormon bayi dan membuatnya lebih rileks. Hal ini sangat efektif untuk membantu bayi tidur lebih sigap dan pastinya nyenyak, sehingga saat bangun pun dia bakal lebih segar dan bersemangat.

  1. Baby Sleepy Time Calming Lotion

Baby Sleepy Time Calming Lotion adalah lotion lembut nan diformulasikan secara unik dengan kandungan lavender dan chamomile oil. Kedua kandungan ini dapat membantu melembapkan kulit bayi, sehingga kulit bayi terasa lebih lembut dan halus.

Nah, itulah sejumlah faedah tidur nan cukup dan berbobot untuk tumbuh kembang si Kecil. Yuk, Mums pastikan si Kecil selalu mendapatkan waktu tidur nan cukup dan berbobot setiap harinya dengan rangkaian Produk Bambi Sleepy Time. (BAG)

Selengkapnya
Sumber Gue Sehat
Gue Sehat