Target Juara Paruh Musim BRI Liga 1, Borneo FC Bertekad Libas Persib

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Suara.com - Borneo FC mengincar hasil positif saat menjamu Persib Bandung pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (21/10). Tim Pesut Etam mengincar raihan juara paruh musim.

Jelang pekan ke-16, Borneo FC memimpin klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 31 poin dari 15 laga, unggul satu poin dari Madura United di ranking kedua dan empat nomor dari Persib Bandung di ranking ketiga.

Kini tinggal dua pekan tersisa jelang rampungnya paruh pertama musim Liga 1 2023/2024, dengan Borneo FC punya dua laga sisa di kandang ialah melawan Persib dan Dewa United di pekan ke-17 nanti.

Klub berjuluk Pesut Etam itu berkesempatan mengakhiri separuh putaran Liga 1 sebagai juara jika dalam dua laga terakhir di kandang bisa diselesaikan dengan kemenangan.

Baca Juga:Bersaing di Jalur Juara BRI Liga 1, Pelatih Bongkar Rahasia Moncernya RANS Nusantara FC

"Tentu kami mau menjaga tren positif. Kami mau tetap di puncak saat memasuki paruh musim. Terlebih, dua laga sisa kami di kandang," tutur pembimbing Borneo FC, Pieter Huistra dalam rilis nan diterima Suara.com, Kamis (19/10).

Para pemain Borneo FC Samarinda merayakan gol ke gawang Persikabo 1973 dalam laga pekan kedelapan BRI Liga 1 di  Stadion Segiri Samarinda, Minggu (13/8/2023). (Liga Indonesia Baru) Para pemain Borneo FC. (dok. Liga Indonesia Baru)

"Tapi, bakal jadi laga sulit. Persib saya rasa semakin kuat dan semakin kuat. Oleh karena itu kami kudu melakukan antisipasi dengan melakukan persiapan lebih serius," sambung pembimbing berpaspor Belanda itu.

Sementara pemain sayap Borneo FC, Muhammad Sihran mengakui saat ini kondisi tim Bsangat baik dan para pemain tetap konsentrasi menjalani agenda latihan nan diberikan pembimbing di tengah-tengah jarak internasional Oktober ini.

"Kami berada di posisi nan baik jelang putaran pertama selesai dan itu membikin kami semua punya ambisi nan sama untuk terus berada di jalur nan tepat demi sasaran di akhir musim," ujar Sihran.

Menurut Sihran, dua pertandingan di kandang bakal sangat menentukan di mana posisi Borneo FC pada akhir putaran pertama.

Baca Juga:Duel di Pekan 16 BRI Liga 1, RANS Nusantara FC Waspadai Kebangkitan Persija

Sebab, Madura United bukan satu-satunya tim nan membidik puncak klasemen. Persib adalah salah satu tim nan sangat dekat dengan Borneo FC. Kedua tim hanya berbeda empat nomor di klasemen sementara.

Selengkapnya
Sumber Suara
Suara