Tabrak Prof! Warga Surabaya Sampaikan Keluh Kesahnya Langsung ke Mahfud MD

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

SURABAYA - Calon Wakil Presiden nomor urut 03, Mahfud MD, menyambangi sebuah warung kopi (warkop) untuk berbincang berbareng penduduk Surabaya di Sedulur Tunggal Kopi (STK) Ngagel, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1/2025) malam.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini mendengarkan langsung keluhan masyarakat di aktivitas dadakan nan diberi nama “Tabrak, Prof!” tersebut.

Di kerumunan visitor warkop nan terkenal di Surabaya ini, Mahfud memesan kopi hitam dan pisang goreng. Masyarakat lintas pekerjaan mulai dari mahasiswa, pengemudi ojek daring (ojol) nan sedang menanti orderan, sampai pelaku UMKM, berasosiasi untuk sampaikan keluh kesah.

"Saya ini tadi malam di Yogya, tadi pagi sampai jam 12 di Yogya, aktivitas Paku Alam mantu, Paku Alam X itu Wakil Gubernur, dari Yogya, lampau saya terbang ke Banyuwangi, terus ke Blokagung, lampau jam 5 sore dari Banyuwangi ke sini," kata Mahfud nan pada Pemilu kali ini adalah Cawapres nan pasangan Ganjar Pranowo.

Melihat Mahfud Hadir mendadak di warkop itu, puluhan mahasiswa dan ojol langsung mendekat dan ngeriung berbareng Mahfud. Pria asal Madura ini pun langsung membuka percakapan dengan para pengunjung, dan menerima beragam pertanyaan.

Mahfud mendapat pertanyaan dari mahasiswa tentang program Wifi Gratis nan diusungnya. Ia menerangkan, itu memang merupakan salah satu program unggulan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nan diberi nama Gratisin untuk masyarakat luas.

"Gratisin itu kita mau gratiskan wifi di tempat nan tepat agar akses internet lebih murah. Karena, sekarang internet itu salah satu kebutuhan dasar, seakan jika tidak ada akses internet, terutama anak muda, pengusaha pemula, tampak kehilangan kesempatan meraih sesuatu nan diinginkan," ujar Mahfud.

Mahfud turut menyampaikan program untuk UMKM seperti warung-warung kopi nan sudah diusung Ganjar-Mahfud. Antara lain memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM mendapatkan angsuran sekaligus mendapatkan akomodasi wifi.

Apalagi, dia memahami, selama ini UMKM nan mengurus izin sering sekali kudu melewati proses nan lama. Belum lagi, Mahfud mengungkapkan, jika ada petugas-petugas tidak ahli dan bersikap seenaknya ke UMKM.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan buletin up to date dengan semua buletin terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selengkapnya
Sumber Okezone
Okezone