Sumur di Pamekasan Mengeluarkan Kobaran Api Setinggi 10 Meter

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

MADURA - Sebuah sumur mengeluarkan semburan api di Pamekasan, Madura, Jawa Timur (Jatim). Sebagian tanaman di sekitar sumur pun layu. Peristiwa itu terjadi di Dusun Kadur Barat, Desa Kadur, Kecamatan Kadur pada Kamis 11 Januari 2024. Peristiwa ini membikin gempar penduduk dan viral di media sosial.

Api menyembur di lahan perkebunan milik warga. Sebelumnya, galian sumur bor tersebut menyemburkan air bercampur uap setinggi 10 meter.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Akhmad Dhofir Rosidi mengatakan, semburan api keluar dari sumur bor air milik penduduk nan dilakukan pengeboran beberapa waktu lalu

“Ketinggian semburan api mencapai sekitar sepuluh meter,” kata Dhofir, Jumat (12/1/2024)

Pada kejadian itu, Dhofir menduga kemungkinan akibat ada nan mencoba menyalakan korek api terhadap uap nan mengandung gas bumi keluar dari pipa sumur bor air di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Fenomena pada sumur bor ini, terjadi kurang lebih dua pekan lampau setelah dilakukan pengeboran. Bahkan, terus kami pantau sembari koordinasi Desa dan Kecamatan,” ungkapnya.

Saat ini tempat tersebut dijaga ketat petugas campuran dari TNI dan Polri, guna menjaga keselamatan penduduk dan lingkungan sekitar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan buletin up to date dengan semua buletin terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Selengkapnya
Sumber Okezone
Okezone