Sumenep Job Fair, Buka Peluang 1.867 Tenaga Kerja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
iklanpetrogas

 Temmy/ beritajatim.com)

Sumenep job fair 2023 disebur pencaker (foto: Temmy/ beritajatim.com)

Sumenep (beritajatim.com) – Sebanyak 34 perusahaan di Sumenep dan luar Kabupaten Sumenep mengisi ‘Sumenep Job Fair 2023’. Bursa kesempatan kerja tersebut diperkirakan bisa menyerap 1.867 tenaga kerja.

“Alhamdulillah tahun ini kesempatan kerja bagi para pencari kerja di Sumenep lebih banyak dibanding tahun lalu. Kalau tahun lampau jumlah lowongan kerja nan tersedia 1.275 tahun ini bertambah menjadi 1.867 lowongan,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenaga Kerjaan (DPMPTSP) dan Naker, Rabu (18/10/2023).

Dari 34 perusahaan nan mengikuti ‘Job Fair’, 20 diantaranya merupakan perusahaan lokal Sumenep, dan 14 lainnya merupakan perusahaan luar Sumenep. “Ada 4 perusahaan nan mengisi Job Fair hari ini tidak kebagian tempat, sehingga terpaksa menggelar melalui daring,” papar Rahman.

Sumenep Job Fair 2023 ini mengusung tema ‘Raih Kesempatan untuk Masa Depan Lebih Baik’. Job Fair kali ini juga memberi kesempatan pada masyarakat untuk mengurus KTP dan KK melalui stand Disdukcapil. Selain itu juga ada mobil Samsat Keliling bagi nan mau bayar pajak kendaraan bermotor. Selain itu juga tersedia stand untuk service motor gratis.

“Kami berambisi agar Job Fair ini bisa membantu masyarakat khususnya para pencari kerja, untuk mendapatkan pekerjaan nan kualifikasinya sesuai,” pungkas Rahman. (tem/kun)

BACA JUGA: Parpol-parpol di Sumenep Satu Kata, Pemilu 2024 Tanpa Hoax dan Black Campaign


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Navigasi pos

Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim