Sumenep Job Fair 2023, Bupati Sumenep: Untuk Reduksi Pengangguran

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

SUMENEP, koranmadura.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep terus mengambil langkah nyata dalam upaya menekan nomor pengangguran di wilayahnya. Salah satu langkah konkret nan dilakukan adalah dengan menggelar Sumenep Job Fair setiap tahun.

Kegiatan Sumenep Job Fair 2023 nan diikuti sebanyak 34 perusahaan resmi dibuka oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, di Gedung KORPRI Sumenep pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Fauzi menekankan pentingnya aktivitas Job Fair sebagai sarana untuk memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat Sumenep.

“Pemerintah wilayah terus berupaya melakukan penurunan nomor pengangguran, dengan beragam cara, di antaranya memperluas kesempatan kerja kepada masyarakat melalui Job Fair ini,” katanya.

Selain itu, dia juga membujuk para pencari kerja untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, sesuai dengan skill, kompetensi, dan pendidikan nan mereka miliki.

“Para pencari kerja hendaknya memanfaatkan Job Fair dengan maksimal sesuai skill, kompetensi serta pendidikan di perusahaan nan membutuhkannya,” tambahnya.

Job Fair 2023 di Sumenep mendapat support dari beragam pihak, termasuk ketua perusahaan, pengerah jasa tenaga kerja Indonesia, pengelola lembaga kerja luar negeri, lembaga latihan kerja, dan lembaga latihan kerja swasta. Bupati Fauzi menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak nan telah mendukung aktivitas ini.

Sumenep Job Fair 2023 ini diharapkan bakal memberikan info lowongan kerja dan kesempatan bagi para pencari kerja lokal. Langkah ini juga diharapkan dapat membantu menekan tingkat pengangguran di kabupaten paling timur Pulau Madura. (FATHOL ALIF/DIK)

Selengkapnya
Sumber Koranmadura
Koranmadura