Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan Segera Direnovasi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Pamekasan (beritajatim.com) – Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, dijadwalkan segera direnovasi untuk perbaikan dan penambahan akomodasi nan sudah ditentukan.

Renovasi stadion milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, nan juga dijadikan sebagai homebase Madura United FC di Liga 1, dilakukan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia.

Proses pembaharuan tersebut dijadwalkan mulai digelar pada akhir 2023, dan kembali bisa ditempati pada awal 2024 mendatang. “Tahun ini stadion di Pamekasan, kami benahi. Mungkin tahun depan sudah selesai,” kata Sekjen Kementerian PUPR RI, Mohammad Zainal Fatah, Jum’at (20/10/2023).

Renovasi berupa perbaikan dan penambahan akomodasi tersebut juga diharapkan dapat menjadi spirit, serta memotivasi para atlet untuk lebih berprestasi, utamanya bagi bagian olahraga sepakbola.

Baca Juga: Madura United Tak Ingin Kembali Terpeleset

“Dengan pembaharuan ini tentu kita harapkan prestasi olahraga di Madura, khususnya di Pamekasan, bisa lebih baik. Apalagi di Pamekasan, juga ada klub sepakbola Madura United,” harapnya.

Hanya saja pihaknya belum bisa menyampaikan secara perincian aspek perbaikan nan bakal direnovasi. “Untuk detailnya kami belum bisa menjelaskan detail, lantaran jumlah proyek PUPR itu mencapai 4 ribu kontrak,” pungkasnya.

Informasi nan dihimpun beritajatim.com, pembaharuan stadion tersebut dilakukan Kementerian PUPR nyaris di seluruh wilayah di Indonesia. Hal tersebut seiring dengan adanya Tragedi Kanjuruhan, nan menewaskan ribuan jiwa, 2022 lalu.

Bahkan untuk proses pembaharuan tersebut, Kementerian PUPR juga sudah melakukan pembaharuan terhadap Stadion Kanjuruhan Malang, nan notabene dijadikan sebagai markas Arema FC di Liga 1. [pin/ted]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Navigasi pos

Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim
↑