Siswi SMA Melahirkan Saat Ujian Tak Menunjukkan Tanda-Tanda Kehamilan, Apa Penyebab Perut Kecil Saat Hamil?

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Suara.com - Heboh seorang siswi SMA kelas X melahirkan di kelas saat sedang mengikuti ujian akhir semester. Peristiwa tersebut terjadi di SMA Negeri 1 Sampang, Jawa Timur, pada Kamis (30/11/2023).

Yang mengejutkan, baik pihak sekolah maupun family tak ada nan mengetahui jika siswi tersebut sedang hamil. Hal ini lantaran siswi tersebut tidak menunjukkan ciri-ciri bentuk jika dirinya tengah hamil.

Disebutkan pula bahwa siswi tersebut mempunyai tubuh gemuk, sehingga tidak terlalu terlihat jika perutnya membesar lantaran hamil.

Berita mengenai siswi melahirkan saat ujian ini pun langsung menjadi gempar di media sosial. Netizen kembali menyorot soal mitos mengandung di luar nikah membikin janin 'bersembunyi' sehingga tak membikin perut calon ibu membesar seperti kehamilan pada umumnya. Benarkah demikian?

Faktanya, ada banyak argumen nan melatarbelakangi ukuran perut mini saat hamil. Melansir dari Bellybelly, semua ibu mengandung mengalami beragam corak dan ukuran perut nan berbeda-beda.

Dan, ukuran perut ibu mengandung ini pun tak berbanding lurus dengan ukuran bayi. Jadi, bisa saja meski ukuran perut ibu mengandung kecil, bayinya lahir dalam kondisi cukup berat badannya.

Begitu pula sebaliknya, ukuran perut ibu nan besar tak selalu bakal melahirkan bayi berukuran besar pula.

Nah, ternyata, corak dan ukuran perut ibu mengandung bisa berbeda-beda lantaran dipengaruhi oleh beberapa perihal berikut:

1. Tinggi badan ibu hamil

Ibu mengandung nan bertubuh pendek biasanya bakal mempunyai corak perut nan lebih besar, sehingga saat mengandung bakal terlihat terdorong ke depan.

2. Faktor keturunan

Salah satu perihal nan juga memengaruhi perut mini saat mengandung adalah genetik.

3. Kehamilan pertama

Perut mini saat mengandung bisa terjadi pada wanita nan mengandung anak pertama. Hal ini lantaran otot perutnya tetap kencang, sehingga ukuran perut tidak bakal terlalu membesar.

4. Jumlah air ketuban

Beberapa ibu mengandung mempunyai air ketuban nan terlalu sedikit sehingga bisa membikin corak perutnya lebih kecil.

5. Posisi janin

Posisi janin juga bisa membikin ukuran perut mini saat hamil. Beberapa janin sangat aktif dan selalu mencari posisi di bawah. Saat janin berada dalam posisi ini, perut ibu mengandung mungkin bakal terlihat lebih rata.

Jadi, itu dia 5 penyebab perut mini saat hamil, nan mungkin saja salah satunya menjadi argumen kenapa kehamilan siswi SMA di atas tak terdeteksi oleh orang-orang terdekatnya.

Selengkapnya
Sumber Suara
Suara