Segala Hal yang Perlu Mums Persiapkan untuk Persalinan dan Menyambut Si Kecil

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Penantian panjang setelah 9 bulan mengandung pastinya bakal terbayarkan dengan sangat bagus dengan kelahiran si Kecil ya, Mums. Enggak heran jika Mums mau mempersiapkan segala sesuatu nan dibutuhkan si Kecil sebaik mungkin.

Namun, dengan beragam rutinitas dan banyaknya to do list nan kudu dilakukan oleh Mums, tak jarang ada beberapa perihal nan jadi terlewat untuk dipersiapkan. Nah, biar enggak ada nan terlewat untuk dipersiapkan, yuk simak ulasan berikut mengenai segala perihal nan perlu Mums persiapkan untuk persalinan dan menyambut si Kecil!

Hal-hal nan Perlu Mums Persiapkan untuk Persalinan dan Menyambut Si Kecil

Saat menantikan kehamilan, tentu tak hanya kebutuhan bayi saja nan perlu Mums persiapkan, tetapi juga kondisi bentuk serta mental Mums. Secara lebih lanjut, berikut beberapa perihal nan perlu Mums persiapkan menjelang persalinan dan menyambut si Kecil.

1. Pilih metode persalinan nan tepat dan nyaman untuk Mums

Memiliki kekhawatiran mengenai persalinan sangatlah wajar. Beberapa Mums mungkin akhirnya jadi memilih untuk tidak memikirkan perihal ini agar tidak jadi stres. Eits, tapi menentukan metode persalinan dengan matang sangat krusial lho Mums untuk dilakukan.

Pahami kondisi kesehatan Mums dan juga kenyamanan Mums. Ketahuilah bahwa apa pun metode persalinan nan Mums tempuh nanti, baik pervaginam alias caesar, semua dilakukan demi keselamatan Mums dan si Kecil.

Apabila Mums merasa kurang percaya dengan metode persalinan nan bakal Mums pilih, tanyakan ke master metode apa nan terbaik. 

Mums juga bisa lho mengikuti beragam aktivitas alias kelas persalinan agar Mums lebih siap secara bentuk dan mental. Mums dapat belajar langkah meredakan kontraksi, teknik pernapasan nan tepat, hingga perawatan pasca melahirkan.

2. Berdiskusi dengan pasangan alias family terdekat

Saat si Kecil lahir nanti, rutinitas Mums bakal berubah total. Maka, support dan support dari pasangan serta orang-orang terdekat sangatlah dibutuhkan. Komunikasikan segala perihal nan Mums butuhkan menjelang persalinan, saat persalinan, dan sesudah persalinan. Misalnya, beri tahu Dads apa nan bisa dia lakukan saat Mums merasakan nyeri kontraksi. Atau, beri tahukan family jika Mums mungkin bakal memerlukan support mereka untuk mengurus rumah saat si Kecil sudah lahir nanti.

3. Persiapkan peralatan Mums dan si Kecil

Persiapkan barang-barang nan Mums dan si Kecil butuhkan mulai dari saat di rumah sakit kelak hingga dia sudah lahir, misalnya korset untuk Mums, busana bayi, selimut bayi, alias botol susu.

Buatlah daftar barang-barang apa saja nan diperlukan untuk memastikan semuanya sudah komplit saat si Kecil lahir.

Sweety Cloud Soft, Siap Menemani Perjalanan Mums untuk Menyambut Si Kecil

Nah, salah satu perlengkapan si Kecil nan tidak boleh kelewatan untuk dipersiapkan menjelang persalinan adalah popok. Tapi, mengingat kulit si Kecil kelak tetap sangat sensitif saat dia lahir, tentu Mums enggak boleh sembarangan nih memilihnya. Perlu diketahui, kulit bayi baru lahir 5 kali lebih tipis lho dari orang dewasa. Makanya, memilih popok pun kudu dilakukan dengan teliti, ya.

Sweety softcloud

Sweety Cloud Soft, datang untuk menemani perjalanan Mums dalam mempersiapkan diri menyambut si Kecil. Dengan fitur alas awan lembut di seluruh permukaan popok, dapat mengurangi kontak urine dan feses dengan kulit bayi, sehingga bisa mencegah ruam dan iritasi.

Selain bahannya nan lembut, Sweety Cloud Soft juga telah teruji secara dermatologis, sehingga kondusif untuk kulit sensitif bayi. 

Sweety  Cloud Soft tersedia mulai dari ukuran NB-S nan dapat digunakan untuk bayi baru lahir dan pastinya sudah tersertifikasi Halal.

Tuh kan, dengan persiapan nan matang, support dari Dads, keluarga, dan juga kehadiran Sweety Cloud Soft, pastinya Mums enggak perlu cemas lagi untuk menyambut kehadiran si Kecil. 

Semangat ya untuk seluruh Mums nan sedang menantikan kehadiran si Kecil! Tenang, ada Sweety.(BAG)

Selengkapnya
Sumber Gue Sehat
Gue Sehat