Sebut Gibran Tidak Berpengalaman, Ahok Pilih Ganjar-Mahfud

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

JAKARTA, Koranmadura.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritik pedas Gibran Rakabuming Raka nan ujug-ujug mau menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto.

Dalam video nan beredar luas di media sosial, pada Jumat 20 Oktober 2023, Ahok menyebut Gibran tidak cukup berpengalaman, sehingga tidak layak menjadi Cawapres. Apalagi menjadi Wapres bukan untuk coba-coba.

“Yang pasti jika buat saya, dibandingkan, misalnya Pak Gibran, jadi maju, ya saya pilih Ganjar sama Mahfud lah. Karena lebih teruji,” kata Ahok.

Dia meneruskan, “Menjadi wali kota dua tiga tahun belum teruji. Ini urus negara loh. Kalau Anda belum lengkap, belum pernah di legislatif, nasional ya maksudnya, DPR, Anda belum pernah di pelaksana di tingkat provinsi, Anda nggak ngerti jadi presiden nanti.”

Menurut dia, nilai nan kudu dibayar dengan praktik mencoba-coba seperti ini bakal mahal.

“Ini bukan soal belajar, coba-coba loh. Ini negara dipertaruhkan untuk 2045. Ini negara sejenak lagi 300 juta masyarakat kita. Mana boleh kita kasih orang coba-coba,” ujarnya.

Ahok mengaku tidak menganggap remeh orang mudah nan lebih kreatif. Namun berbincang tentang negara, maka seseorang nan maju pada kontestasi tingkat nasional kudu mengerti tentang konstitusi.

“Saya tidak mau anak cucu saya kudu nunggu sekian tahun lagi, nunggu lagi mundur, malas sudah. Jadi kita jangan coba-coba deh,” pungkasnya.

Adapun Ahok pernah berpasangan dengan Jokowi pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012 silam. Keduanya menang setelah mengalahkan Fauzi Bowo. Dua tahun kemudian Jokowi berkompetisi pada Pilpres 2014 dan menang atas Prabowo Subianto. (Sander)

Selengkapnya
Sumber Koranmadura
Koranmadura