Sarangan-Cemoro Sewu Hujan Deras, Petugas Pemadaman Karhutla Mandi Keramas 

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
iklanpetrogas

Petugas pemadam kebakaran rimba Gunung Lawu mandi keramas sebagai bentuk syukur.

Petugas pemadam kebakaran rimba Gunung Lawu mandi keramas sebagai bentuk syukur.

Magetan (beritajatim.com) – Hujan akhirnya mengguyur area Sarangan hingga Cemoro Sewu Kecamagan Plaosan, Magetan, Minggu (22/10/2023) pukul 15.47 WIB. Sejumlah video beredar termasuk, saat relawan pemadaman karhutla Gunung Lawu mandi keramas saat hujan di Base Camp Pendakian via Cemoro Sewu, Desa Ngancar, Plaosan, Magetan.

Terlihat dalam video, sejumlah relawan itu bugil dada dan menggosokkan sampo ke rambut mereka dibawah guyuran hujan deras di Cemoro Sewu. Mereka terlihat menikmati hujan nan turun. Sebagian, ada pula nan berlindung di ke warung di dekat basecamp.

Di video lain, merekam sejumlah relawan menceburkan diri ke sejumlah kolam tandon air nan airnya disiagakan di Cemoro Sewu. Air itu disediakan jika api mulai mendekat ke pemukiman. Pun, para petugas nan bersukaria langsung menceburkan diri dan menikmati hujan.

Baca Juga: Madura United Keok 1-4 dari Dewa United di Gelora Madura

Turunnya hujan kali ini sangat disyukuri oleh relawan dan petugas campuran lantaran hanya hujan deraslah nan dianggap bisa memadamkan kebakaran rimba di Gunung Lawu. Selama, 22 hari terakhir relawan campuran telah berupaya memadamkan karhutla Gunung Lawu baik di wilayah Panekan dan Plaosan.

Pantauan beritajatim.com di area Wisata Telaga Sarangan, hujan intensitas sedang mengguyur pada Minggu (22/10/2023) pukul 15.47 WIB sampai 16.47 WIB.

Baca Juga: Pondok Gontor Luncurkan Mushaf Al-Qur’an, Bakal Jadi Mushaf Pertama nan Ditulis Pesantren

“Alhamdulillah. Mudah-mudahan dengan hujan turun nan cukup deras ini bisa memadamkan api dan sisa-sisa bara nan belum bisa dijangkau oleh personil gabungan. Serta, pemadaman nan dilaksanakan personil campuran juga bisa terlaksana lebih maksimal,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan Eka Wahyudi. [fiq/ian]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Navigasi pos

Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim