Santri Milenial di Ponorogo Gelar Doa Bersama Dukung Mas Gibran dalam Pilpres 2024

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Ponorogo (beritajatim.com) – Puluhan santri milenial di bumi reog berkumpul di Pondok Pesantren (Ponpes) Bani Musthofa, Desa Karangjoho, Kecamatan Badegan, Ponorogo. Mereka menggelar angan berbareng untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo, untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ya, support putra sulung Presiden Joko Widodo untuk menjadi pemimpin Indonesia terus mengalir.

“Saat ini Indonesia memerlukan sosok pemimpin muda, dan figur itu ada dalam diri mas Gibran,” kata perwakilan santri milenial, Canon Hidayatullah, Rabu (11/10/2023).

Sosok Gibran, menurut Canon mempunyai karakter kuat dan bisa mengakomodir pendapat dari kalangan santri dan anak muda. Ia mengatakan bahwa anak bakal belajar dari didikan orang tuanya. Begitupun dengan Gibran Rakabuming Raka nan pasti belajar dan menekuni dari didikan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Tahan Sekjen Kementan, KPK Ungkap Status Tersangka Syahrul Yasin Limpo

“Kenapa Gibran, lantaran sebagai santri, kita tahu bahwa anak bakal belajar dari didikan orang tuanya, itu nan mendasari kita mendukung Gibran,” katanya.

Canon mengemukakan bahwa banyak kebijakan dari Presiden Joko Widodo telah memberikan support nan positif terhadap para santri, dan masyarakat Indonesia. Sehingga secara umum juga puas terhadap kepemimpinan Joko Widodo selama ini.

Dia berambisi bahwa proses pengajuan pemisah usia untuk calon presiden dan calon wakil presiden, nan saat ini sedang berada di Mahkamah Konstitusi (MK), dapat segera disahkan. Ia meyakini bahwa usia tidak boleh menjadi halangan bagi anak muda untuk menjadi pemimpin.

Baca Juga: Pajero Seruduk Vario di Bangkalan, Satu Nyawa Melayang

Ia meyakini seiring berjalannya waktu, semakin banyak penduduk nan menyampaikan angan mereka kepada pemimpin masa depan Indonesia. Santri milenial semakin memperkuat potensi kandidat Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

“MK kudu mengkaji kembali patokan ini, sehingga menghasilkan hasil terbaik untuk masa depan Indonesia,” pungkasnya. (end/ian)


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Post navigation

Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim