Sah, Ganjar-Mahfud Resmi Daftar ke KPU

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

JAKARTA, Koranmadura.com – Pasangan calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (Cawapres) Mahfud MD sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis 19 Oktober 2023.

Keduanya didampingi para ketua umum partai pengusung ialah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

Selain para ketua umum, para petinggi masing-masing partai pengusung juga ikut menemai duet maut Ganjar-Mahfud MD.

Hadir juga pasangan masing-masing ialah istri Ganjar Pranowo Siti Atiqoh Supriyanti dan istri Mahfud MD Zaizatun Nihayati.

Sementara di luar gedung KPU ribuan alias apalagi puluhan ribuan massa pendukung pasangan ini menyemut. Mereka menemani sejak dari Tugu Proklamasi.

Dalam pidatonya, Ganjar Pranowo berharap, visi dan misi serta program nan sudah disusun dan disiapkan bakal membawa Indonesia lebih maju.

“Kami beserta istri datang di sini untuk menyerahkan arsip berbareng partai pengusung dan tentu saja bapak ibu dari komisioner KPU sudah menerima komplit mudah-mudahan menjadi awal legalitas dipenuhi, dan Insyallah saya dan Pak Mahfud melalui visi misi dan program nan sudah kita siapkan bakal sigap membawa Indonesia maju lebih lincah lagi, dan tentu minta dorongan kepada masyarakat,” kata Ganjar Pranowo.

Dia percaya KPU bakal jadi wasit nan netral. Bahkan bisa memberikan pelayanan nan terbaik.

“Dan tentu minta dorongan kepada masyarakat dan mudah-mudahan KPU menjadi wasit nan Insyallah pasti paling netral, pasti paling bisa memberikan jasa terbaik dan kita persembahkan untuk kemajuan bangsa dan negara,” jelas Ganjar.

Sementara Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan, bahwa arsip persyaratan capres-cawapres.

“Dan sudah kami periksa, untuk arsip persyaratan bakal pasangan calon nan didaftarkan pada hari ini, kami nyatakan komplit dokumennya,” kata dia.

Selanjutkan, KPU melakukan verifikasi dan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

“Insyallah bakal dilakukan pada hari Ahad, tanggal 22 Oktober 2023 bertepatan dengan hari Santri. Jadi jadwalnya sudah dijadwalkan,” kata dia. (Sander)

Selengkapnya
Sumber Koranmadura
Koranmadura