Rombongan Mobil Anies-Cak Imin Kecelakaan Beruntun di Sumenep, Begini Kronologinya

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Liputan6.com, Jakarta - Rombongan mobil tim pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengalami kecelakaan beruntun di area Pragaan, Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Rabu (31/1/2024) sekira pukul 12.30 WIB.

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menjelaskan, kronologi kecelakaan beruntun tersebut. Awalnya, kata Widiarti, kecelakaan dipicu adanya mobil nan semula parkir di letak kejadian dan tiba-tiba berangkat tanpa memperhatikan kondisi di belakangnya.

"Ketika sampai Pasar Prenduan ada mobil, di mana mobil tersebut nan semula parkir kemudian berangkat tanpa memperhatikan rangkaian rombongan nan searah di belakangnya," kata Widiarti dikutip dari video Liputan6.com, Rabu (31/1/2024).

Ada tiga mobil tim Anies-Cak Imin nan terlibat kecelakaan beruntun, ialah Mitsubishi Pajero, Toyota Kijang Innova, dan Toyota Hiace. Ketiga kendaraan tersebut mengalami kerusakan di bagian belakang dan depan akibat tabrakan.

"Alhamdulillah, pada kecelakaan tersebut tidak ada nan cedera, dan tidak ada korban jiwa," ucap Widiarti.

Widiarti memastikan, paslon nomor urut 1, Anies Baswedan maupun Cak Imin tidak ada di dalam kendaraan nan terlibat kecelakaan beruntun tersebut.

"Paslon nomor 1 tidak ada dalam mobil tersebut. Mobil nan laka berada di rangkaian paling belakang," ucap Widiarti.

Sebelumnya, capres nomor urut 1, Anies Baswedan mengawali aktivitas kampanye hari ini Rabu (31/1) di Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kegiatan ini juga dilakukan berbareng Cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Alhamdulillah pagi hari ini kita mulai aktivitas dari Sumenep. Selama satu hari ini kita bakal berada di Sumenep, Pamekasan dan Bangkalan. Kegiatan kita tentu berjumpa dengan masyarakat Madura, menyampaikan pesan-pesan perubahan, mendengar aspirasi dari masyarakat juga," kata Anies di Bandara Trunojoyo, Jawa Timur, Rabu (31/1/2024).

Anies mengungkapkan, ada beberapa pesan nan dibawa olehnya dalam kampanye di wilayah tersebut. Salah satunya tentang gimana sejumlah family bisa hidup lebih leluasa.

Hal ini dikarenakan biaya kebutuhan pokok seperti pangan nan nantinya bakal dibuat menjadi terjangkau dan diperbaiki olehnya.

"Mendukung investasi nan padat karya, agar lapangan pekerjaan tersedia bagi anak-anak muda dan masyarakat nan memerlukan lapangan pekerjaan," ujarnya.

"Lalu support untuk upaya ekonomi mikro, mini nan bakal kita sorong agar nan mini berkembang pesat dan lapangan pekerjaan tersedia luas," sambungnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Selengkapnya
Sumber Liputan6
Liputan6