Ribuan Pendaftar PPPK di Pamekasan Tak Penuhi Syarat

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

PAMEKASAN, koranmadura.com – Sebanyak 1.085 pendaftar Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pamekasan, Madura, Jawa Timur dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Mereka nan tidak memenuhi syarat tersebut, terdiri dari susunan PPPK Guru 20, PPPK Nakes 185, dan PPPK Teknis sebanyak 880 pendaftar.

“Jadi, ada 3.059 pendaftar, dari jumlah itu 1085 nan tidak lolos, sedangkan 1.974 dinyatakan lolos seleksi untuk mengikuti tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD),” ungkap Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Pamekasan, Yuridis Kurniawan, Rabu, 18 Oktober 2023.

Menurutnya, argumen mereka tidak memenuhi syarat di antaranya surat lamaran dan surat pernyataan tidak sesuai format di pengumuman, dan arsip nan diunggah bukan original tapi arsip fotokopi. Terus salah unggah arsip isinya arsip lain, alias apalagi tidak ada sama sekali.

Selain itu juga kata dia, masa kerja kurang dari dua tahun, dan  pelamar umum melamar susunan khusus, jika sebaliknya dibolehkan, surat tanda registrasi (STR) sudah lenyap masa berlakunya pada saat mendaftar, dan pengalaman kerja tidak relevan dengan kedudukan nan dilamar.

“Pelamar nan keberatan terhadap pengumuman hasil seleksi administrasi, dapat mengusulkan sanggahan paling lama tiga hari sejak hasil seleksi manajemen diumumkan,” jelasnya. (SUDUR/DIK)

Selengkapnya
Sumber Koranmadura
Koranmadura