Ribuan Mahasiswa Malang Dukung Gibran Jadi Cawapres

Sedang Trending 6 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Malang (beritajatim.com) – Ribuan mahasiswa Malang mendeklarasikan diri mendukung Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Deklarasi dilakukan di Gedung Graha Tirta, Sumbersari, Lowokwaru Kota Malang, pada Kamis (19/10/2023) sore.

Ketua Panitia Bima Septian Islamudin mengatakan bahwa deklarasi nan dilakukan ini atas aspirasi mahasiswa. Deklarasi putra sulung Presiden RI Joko Widodo ini dikemas dalam pesta rakyat dan panggung hiburan.

“Acara ini atas masukan dan aspirasi teman-teman mahasiswa dan masyarakat, kami memfasilitasi agar dukungannya tersampaikan di masyarakat luas,” kata Bima.

Sekitar seribu massa nan terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi di Malang itu sepakat mendukung Gibran lantaran dianggap mewakili kalangan milenial. Pengalaman sebagai Wali Kota Solo dianggap cukup untuk bekal menjadi Cawapres.

“Pengalaman mas Gibran komplit, baik di bumi kewirausahaan dan pemerintahan beliau matang sebagai pemimpin nan kreatif, amanah dan profesional,” imbuh Bima.

Dalam aktivitas ini dilakukan pernyataan dan testimoni perwakilan peserta dari beragam latar belakang. Mulai dari aktivis mahasiswa, unsur pemuda, pelaku UMKM/UKM, pelaku wisata, ekraf, mahasiswa lintas kepercayaan, santri, ustadz muda hingga unsur masyarakat.

Sahabat Gibran, Randy Saputra melakukan pemotongan tumpeng kemudian dilanjutkan dengan angan nan dipandu oleh Lora Faruq, Kiai muda nan merupakan keturunannya ustadz kharismatik Syaikhona Kholil, Bangkalan, Madura.

“Antusiasme peserta deklarasi luar biasa. Kami semakin percaya mas Gibran mendapat support luas dari masyarakat Malang untuk maju mendampingi Capres Prabowo Subianto, dan tentunya semangat ini bakal meluas ke seluruh penjuru tanah air,” ujar Randy Saputra.

BACA JUGA:

Gerindra Malang Sebut Kombinasi Prabowo-Gibran Pilihan Terbaik Kaum Muda

Randy mengatakan bahwa Gibran layak disandingkan dengan Prabowo Subianto nan sudah mendeklarasikan diri sebagai Capres. Komposisi Prabowo-Gibran dianggap ideal untuk merangkul kalangan milenial.

Setelah itu ada pula pembacaan naskah deklarasi bersama-sama sebagai support untuk Gibran agar maju sebagai calon Wakil Presiden RI berbareng Prabowo Subianto sebagai Capres, dalam momentum Pilpres 2024 mendatang. [luc/but]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Navigasi pos

Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim