Profil Bupati Sumenep Cak Fauzi, Pemimpin yang Bangga Mahfud MD Jadi Cawapres Asal Madura

Sedang Trending 6 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

JAKARTA - Mahfud MD mendapatkan pujian dari Bupati Sumenep, Cak Fauzi, pasca dirinya dipilih oleh Ganjar Pranowo sebagai cawapres. Pemilik nama komplit Achmad Fauzi Wongsojudo tersebut menilai jika Mahfud MD sudah tepat dipilih oleh Ganjar dan PDIP mengingat rekam jejak dari tokoh asal Madura tersebut sudah dikenal berintegritas dan profesional.

"Masyarakat Madura tentu bangga Pak Mahfud MD menjadi pendamping Mas Ganjar. Apalagi Pak Mahfud merupakan representasi Madura. Ini juga menjadi penanda bahwa sudah waktunya orang-orang Madura menjadi pemimpin," ungkap Cak Fauzi dalam keterangan tertulis kepada salah satu media nasional, pada Rabu (18/10/2023).

Dari terpilihnya Mahfud MD sebagai cawapres dari Ganjar Pranowo, Cak Fauzi juga berambisi bakal ada tokoh lainnya dari Madura nan bisa menjadi tokoh publik alias pemimpin.

"Mari sama-sama kita dukung dan doakan agar perwakilan Madura bisa menjadi pemimpin di mana saja,” pungkas Fauzi.

Pulau Madura merupakan salah satu pulau di provinsi Jawa Timur nan mempunyai populasi sebesar 4 juta jiwa. Terdiri dari empat kabupaten ialah Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Pamekasan, dan Kabupaten Sumenep, Madura mempunyai talenta-talenta terbaik di bumi pemerintahan. Salah satunya ialah Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo.

Cak Fauzi adalah tokoh muda Madura nan turut memimpin sebagai bupati di salah satu kabupaten tersebut, ialah Kabupaten Sumenep. Sebagai bupati, dia sangat mendukung kemajuan pembangunan di kabupaten Sumenep, salah satunya dengan mengembangkan akses listrik ke Pulau Raas, Pulau Gili Genting, Gili Raja, dan Pulau Sapeken.

Profil Cak Fauzi, Pemimpin Muda Madura nan Mengapresiasi Mahmud MD Cawapres Ganjar Pranowo.

Cak Fauzi, alias Achmad Fauzi Wongsojudo, adalah seorang politisi dan pengusaha nan berasal dari Sumenep, Jawa Timur. Ia lahir pada 21 Mei 1979 dan menempuh pendidikan di Sumenep sebelum melanjutkan studi di Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya, di mana dia meraih gelar Sarjana Hukum pada tahun 2014 dan gelar Magister pada tahun 2020.

Sebelum memasuki bumi politik, Cak Fauzi mempunyai latar belakang sebagai wartawan di media massa, dimulai dari Tabloid Indonesia hingga Majalah Indonesia di mana dia apalagi menjabat sebagai pemimpin redaksi. Selain itu, dia juga terlibat dalam bumi bisnis, terutama di sektor periklanan dan industri minyak dan gas melalui beberapa perusahaan nan dia kelola.

Follow Berita Okezone di Google News

Selengkapnya
Sumber Okezone
Okezone