PPPK di Bangkalan, Cek Pelamar yang Lolos Administrasi dan Gugur

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

BANGKALAN, koranmadura.com – Sebanyak 4.663 peserta nan melamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Dari total peserta tercatat 4.043 pelamar dinyatakan lolos administrasi, baik bagian tenaga kesehatan, pembimbing dan teknis. Sementara sisanya, 620 tidak lolos dan tidak bisa melanjutkan tahapan seleksi PPPK berikutnya.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Bangkalan Joko Supriyono, melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi, Candra Firmansyah mengatakan, peserta nan tak lolos bisa melakukan sanggah.

“Masa sanggah dibuka mulai hari ini, 19 sampai 21 Oktober 2023. Bagi nan merasa keberatan boleh melakukan sanggah,” kata dia, Kamis, 19 Oktober 2023.

Dia menjelaskan, sanggahan dapat diajukan di akun masing-masing pelamar, ialah melalui  https://sscasn.bkn.go.id. Kata Candra sapaan berkawan dia, sanggahan pelamar tidak dapat memperbaiki, alias menambah dokumen.

“Jadi, seperti mengubah, mengunggah ulang arsip nan telah diunggah alias menambah arsip tidak boleh,” ujar dia.

Mantan Sekcam Kota Bangkalan itu menambahkan, panitia seleksi dapat menerima argumen sanggahan andaikan kesalahan tersebut bukan berasal dari pelamar. Hasil masa sanggah bakal diumumkan pada 27 Oktober mendatang.

“Nanti panitia seleksi lembaga mengumumkan ulang hasil seleksi manajemen paling lama 7 hari sejak berakhirnya waktu pengajuan sanggah,” pungkasnya.

Untuk mengetahui pelamar nan lolos manajemen dan tahapan sanggahan pada proses seleksi PPPK di lingkungan Pemkab Bangkalan, klik di sini. (MAHMUD/DIK)

Selengkapnya
Sumber Koranmadura
Koranmadura