Polres Sumenep Siagakan Personel Amankan Objek Vital Pemilu

Sedang Trending 6 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep mulai menyiagakan personel mengamankan sejumlah objek vital penyelenggaraan Pemilu 2024, ialah Kantor KPU dan Bawaslu.

“Seiring dimulainya Operasi Mantap Brata Pemilu, maka personel kami juga mulai disiagakan untuk pengamanan di KPU dan Bawaslu,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, Selasa (24/10/2023).

Di instansi KPU dan Bawaslu, kata Edo, disiagakan masing-masing 5-10 personel setiap hari selama 24 jam. Pengamanan dilakukan dengan sistem shift.

BACA JUGA:
Mulai Hari Ini, KPU Sumenep Dijaga Polisi 24 Jam

“Ini bagian dari ‘cooling system’ alias menciptakan situasi nan dingin dan kondusif, mulai menjelang, pelaksanaan, hingga selesainya Pemilu 2024,” ujarnya.

Untuk pengamanan Pemilu 2024, Polres Sumenep menerjunkan 522 personel. Tenaga pengamanan diperkuat dengan 150 personel TNI, ditambah dari ‘stake holder’ lainnya seperti Dinas Perhubungan, Bakesbangpol Linmas, Satpol PP, dan BPBD.

BACA JUGA:
Logistik Pemilu untuk Sumenep Tunggu Kesiapan Gudang KPU

“Ratusan personel pengamanan itu telah siap mengamankan seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024, mulai pendaftaran calon, masa kampanye, hingga pemungutan bunyi dan penghitungan suara,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk memastikan situasi kamtibmas kondusif, setiap malam bakal ada patroli campuran skala besar. “Nanti dari beragam satuan bakal rutin patroli untuk memastikan kondisi aman,” ucapnya. [tem/beq]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Navigasi pos

Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim