Polres Pamekasan Amankan Logistik Pemilu 24 Jam

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan, intens melakukan pemantauan dan pengamanan gedung penyimpanan logistik KPU Pamekasan, di Jl Raya Tlanakan, Larangan Tokol, Tlanakan, Pamekasan.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah preventif, guna menjaga keamanan dan kelancaran penyelenggaraan pesta kerakyatan lima tahunan, ialah Pemilihan Umum (Pemilu), 14 Februari 2024 mendatang.

“Monitoring dan pengamanan penyimpanan logistik pemilu ini merupakan prioritas utama dalam rangka mendukung kelancaran proses Pemilu 2024,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan, melalui Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Sri Sugiarto, Selasa (9/1/2024).

Dalam momentum tersebut, pihaknya menerjunkan beberapa personel untuk berjaga di sejumlah letak penyelenggara pemilu, termasuk Kantor KPU Pamekasan, Jl Brawijaya, serta Kantor Bawaslu Pamekasan, Jl Trunojoyo.

Baca Juga: Miris, Guru Ngaji di Pamekasan Cabuli Bocah 11 Tahun

“Pengamanan ini kita lakukan penjagaan 24 jam, pemeriksaan ketat terhadap setiap orang nan masuk dan keluar, serta penanganan sigap terhadap setiap potensi ancaman alias gangguan keamanan,” ungkapnya.

Langkah tersebut sebagai upaya untuk memastikan logistik Pemilu nan ada di Pamekasan, tetap kondusif dan terlindungi. “Kami komitmen untuk memberikan perlindungan terbaik terhadap logistik Pemilu, demi terciptanya pemilihan nan bersih, jujur, dan lancar,” tegasnya.

“Tidak hanya itu, monitoring dan pengamanan ini bakal kita laksanakan secara intensif, serta berkepanjangan hingga selesai masa pemungutan bunyi maupun penetapan hasil pemilu 2024” pungkasnya. [pin/ted]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim