Pj Bupati Bangkalan Imbau TPPS Lebih Serius Tangani Kasus Stunting

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

BANGKALAN, koranmadura.com – Pj Bupati Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Arief Mulya Edie mengimbau kepada Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), agar lebih serius untuk menangani penurunan stunting.

“Mari kita semua, perangkat wilayah nan masuk TPPS saling bantu dan lebih serius menurunkan nomor stunting di Bangkalan,” ucapnya, Kamis, 19 Oktober 2023.

Angka stunting di Kota Dzikir dan Shalawat ini pernah menjadi sorotan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Sebab, pada 2022 kasus stunting berada di nomor 38,9 persen, tertinggi di Jawa Timur.

Arief sapaan berkawan Aref Mulya Edie menjelaskan nomor stunting saat ini sudah ada penurunan, ialah dari 38,9 persen menjadi 26,2 persen. Penurunan ini tak lepas dari upaya 8 dinas nan masuk TPPS.

“Namun, walaupun sudah ada penurunan, kami minta ke dinas mengenai agar lebih serius tangani stunting, agar tidak terjadi kenaikan lagi,” kata dia.

Dia menambahkan, perkembangan penurunan stunting menjadi referensi untuk menyusun rencana kerja untuk triwulan berikutnya. Dengan demikian, diharapkan nomor stunting dapat menurun hingga mencapai sasaran nasional.

“Target nasional sebesar 14 persen pada tahun 2024 mendatang. Semoga melangkah dengan sesuai harapan,” harapnya. (MAHMUD/DIK)

Selengkapnya
Sumber Koranmadura
Koranmadura