Pesan ke Para Sarjana, Menag: Kembangkan Teknologi, Sarung dan Sorban Jangan Ditinggalkan

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

BANGKALAN - Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas menghadiri Wisuda Ma’had Aly Nurul Cholil, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, dia berpesan kepada sarjana Ma’had Aly Nurul Cholil untuk menjaga warisan tradisi dan kembangkan teknologi.

“Sarung dan sorban nan sekarang Anda pakai itu jangan ditinggalkan, tapi tambahi dengan kemampuan-kemampuan lain, seperti belajar teknologi,” ujar Menag Yaqut dalam Wisuda Ma’had Aly Nurul Cholil, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Minggu (15/10/2023).

Menurut Menag, belajar teknologi merupakan sebuah tanggungjawab penting. Karena ke depan semua berbincang tentang teknologi. “Hampir tidak ada segala sesuatu nan dilakukan manusia itu tidak bisa dilakukan oleh teknologi, itu tidak ada,” ujarnya.

Gus Men, sapaan berkawan Menag menegaskan, selain keharusan para sarjana untuk menguasai pembaruan zaman, putra ustadz besar Nahdlatul Ulama (NU) KH M. Cholil Bisri, itu juga berpesan agar para mahasantri meniru dan mencontoh Syaikhona Kholil Bangkalan.

“Mahasantri kudu mencontoh gimana kompleksitas dan multidimensional nan dimiliki oleh Syaikhona Kholil,” pesannya.

“Kalian ini membawa nama Syaikhona Kholil, menjadi sarjana Ma’had Aly Nurul Cholil, jadi jika tidak sama perilakunya alias apalagi bertentangan sama sekali dengan Kiai Kholil insyaallah tidak manfaat,” lanjut Gus Men.

Follow Berita Okezone di Google News

Selengkapnya
Sumber Okezone
Okezone