Pesan Kasat Lantas Polres Pamekasan Bagi Pelaku Balap Liar

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Pamekasan (beritajatim.com) – Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP L Rahmad Budiarto mengimbau masyarakat khususnya kalangan muda agar tidak menggunakan jalan raya sebagai arena tindakan balap liar.

Hal tersebut disampaikan seiring dengan maraknya tindakan balap liar nan dilakukan sejumlah pemuda di Pamekasan, terlebih tindakan tersebut dilakukan di area jalan raya dengan katagori padat penduduk.

Kondisi tersebut tentunya mengganggu masyarakat sekitar, khususnya para pengendara secara umum. Sebab tindakan balap liar namalain Bali, justru sangat membahayakan pengguna jalan maupun pribadi pembalap.

“Akhir-akhir ini ada beberapa kejuaraan dari masyarakat, jika pelaku balap liar sangat meresahkan penduduk dan bertindak di dalam kota, khususnya pada Sabtu malam alias malam Minggu,” kata Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP L Rahmad Budiarto, Senin (13/11/2023).

Baca Juga: 2 Personil Polres Pamekasan Jalani Mutasi Jabatan

Aksi bali tersebut selain membahayakan pengendara secara pribadi maupun orang lain, juga sangat meresahkan penduduk sekitar akibat knalpot brong nan dipakai saat balapan.

“Pada malam Minggu (11/11/2023) kemarin, kita melaksanakan apel kesiapan patroli antisipasi balap liar. Informasi nan kami dapat, tindakan balap liar biasa dilakukan pukul 22:00 WIB hingga awal hari, apalagi saat itu, kami standby sejak pukul 21:00 WIB,” ungkapnya.

Baca Juga: Kapolres Pamekasan Ajak Masyarakat Bersama Wujudkan Kondusifitas Pemilu 2024

Saat beroperasi di beberapa titik nan biasa dijadikan sebagai arena balap liar, justru tidak tampak adanya tindakan balap liar. “Untuk sementara tindakan balap liar di titik tertentu nihil alias tidak ada balap liar,” imbuhnya.

“Kedepan kita berambisi bisa mempertahankan giat patroli dalam rangka mengantisipasi tindakan balap liar, salah satunya dengan menyisir beberapa titik nan biasa dijadikan sebagai arena balap liar di Pamekasan,” minta suksesor AKP Suryono.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau sekaligus berpesan khususnya bagi kalangan muda, agar tidak menggunakan jalan raya sebagai arena balapan. Terlebih perihal itu sangat membahayakan pengguna jalan maupun diri sendiri. [pin/ted]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim