Perjuangan Erra Fazhira, Mantan Putri Muslimah Peraih Cumlaude di UM Surabaya

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya (beritajatim.com) – Tak mudah bagi Erra Fazhira, seorang mantan Putri Muslimah untuk meraih beragam prestasi. Salah satunya mendapatkan predikat cumlaude 3,74 di Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya.

Erra adalah mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris di UM Surabaya. Perempuan kelahiran Probolinggo 1 Oktober 1998 ini, rupanya juga sempat putus kuliah di salah satu perguruan tinggi lantaran terkendala biaya.

Sejak kecil, potensi Erra sudah terlihat saat mengikuti lomba nan berkarakter seni misal melukis dan mewarnai. Di sisi lain, dia juga beruntung mempunyai orang tua nan memfasilitasi rasa penasaran anaknya.

Sejak masuk sekolah SMP di Madura, bakatnya mulai terlihat dalam bagian dance. Karena mempunyai potensi nan besar dia dipilih oleh agency model.

Pengalaman pertamanya dalam bumi modeling ketika dia terpilih sebagai model Shopee Marten di Madura. Sejak saat itulah dia sadar bahwa dia mempunyai public speaking nan bagus sehingga dia terus mengembangkannya.

Lulus dari SMA, Erra nekat pergi ke Jakarta untuk meniti karir di sana. Setelah mendapatkan kampus di Jakarta Erra mendapatkan potongan kuliah sebesar 50 persen. Seiring berjalannya waktu lantaran di Jakarta dia belum mendapatkan pekerjaan sehingga dia tidak bisa survive.

“Waktu itu tetap di semester awal, rupanya 50% dari 21 juta itu tetap banyak dan saya di Jakarta hanya modal nekat. Karena untuk kuliah orang tua tidak ada biaya,” ungkap Erra, ditulis Senin (6/11/2023).

Setalah itu dia memutuskan kembali ke Madura dengan angan kuliah nan tetap dia gantung setinggi langit. Bak gayung bersambut, saat itu Jawa Timur membuka arena Raka Raki Duta Wisata Jatim.

“Waktu itu saya fokusnya jika bisa menang juara 1 bisa dapat duit 10 juta dan uangnya bisa buat kuliah, setelah proses nan panjang rupanya saya mendapatkan juara angan 2,” kata dia.

Setelah Raka Raki, Erra mendapat tawaran kesempatan gabung berbareng trans 7 mengenai pemilihan wanita berbakat. Ia mengikuti casting dan dinyatakan lolos.

Berkat program itu dia bisa mendapatkan duit 48 juta, namun duit nan awalnya mau digunakan untuk kuliah belum sempat digunakan lantaran ada kebutuhan nan lebih mendesak untuk keluarganya.

“Setelah itu saya coba mencari kampus, setelah keliling di kampus-kampus Surabaya saya memantapkan memilih UM Surabaya lantaran disana ada danasiwa influncer,” katanya.

Beragam prestasi diraih Erra, antara lain Runner Up 1 Puteri Muslimah Indonesia 2019 by Indosiar, Best Culinary Skill Award of “Miss Culinary 2018”, 4th runner up of Raki (Duta Wisata Raka-Raki Jawa Timur 2018), dan First Winner of Putri Muslimah Awards Jawa Timur 2017.

Kemudian, First Winner Cebbing of Duta Wisata Kacong tor Cebbing Sumenep 2016, Top 8 Sunsilk Hijab Hunt Trans 7, First winner of Wajah Muslimah Indonesia 2015, dan Runner up Putri Jilbab Indonesia 2014. [ipl/kun]

BACA JUGA: Jadi Wisudawan Angkatan ke-50 UM Surabaya, Sekeluarga Kompak Jadi Dokter


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim