Pengurus IKA-UB Cabang se-Madura Dikukuhkan, Ketum Fatah Minta Para Alumni Muda Difasilitasi untuk Berkarir!

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Pamekasan, mediajatim.com — Pengurus Cabang Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA-UB) Se-Madura Periode 2023-2027 resmi dikukuhkan di Pendapa Ronggosukowati Pamekasan, Sabtu (14/10/2023).

Pengukuhan nan berjudul “Bersama Mengabdi” ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum IKA-UB Pusat Mohammad Zainal Fatah.

Dalam kesempatan tersebut, Zainal Fatah membujuk para alumni untuk tidak hanya berganti cerita tentang kejayaan masa lampau masing-masing.

“Tetapi ini (IKA-UB, red) adalah tempat kita untuk menyatukan upaya membawa kebaikan dan kebermanfatan bagi alumni Universitas Brawijaya dan masyarakat Indonesia,” ungkap laki-laki kelahiran Pamekasan 1966 tersebut.

Banner Iklan Media Jatim

Selain itu, Sekjen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI itu juga mengingatkan agar pengurus IKA-UB khususnya Madura untuk memperhatikan para alumni muda nan belum bisa berkarir di tempat nan diharapkan.

“Banyak adik-adik alumni nan baru lulus belum menemukan pekerjaan seperti nan diharapkan. Sebagai kebaikan jariah mari kita sama-sama bantu mereka untuk mendapatkan sertifikat kompetensi sehingga lebih mudah diterima di pekerjaan nan diinginkan,” ajak Fatah.

Dia berambisi besar IKA-UB se-Madura tidak menjadi organisasi meninggal dan dibiarkan secara konvensional tanpa memperhatikan kondisi sosial di lingkungan sekitarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengukuhan Pengurus IKA-UB Cabang Se-Madura Raden Budi Santoso mengucapkan selamat kepada para alumni nan terpilih menjadi ketua-ketua IKA-UB Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

“Semoga ketua nan terpilih bisa mengemban tugas dengan baik, meningkatkan pengabdian dan kebermanfaatan untuk masyarakat luas,” ujar Direktur RSUD Smart Pamekasan itu.

Ke depan, kata master ahli mata itu, IKA-UB juga bakal menambah program kerja di bagian penelitian dan pendidikan.

“Ini sebagai corak kontribusi alumni IKA-UB Madura kepada almamater, untuk memperluas jaringan kebermanfaatan kepada masyarakat khususnya Madura,” tuturnya.

Untuk diketahui, pengukuhan IKA-UB ini juga dihadiri oleh Sekjen IKA-UB Dilan Sawalius Batuparan, Pj Bupati Pamekasan Masrukin, Ketua DPRD Pamekasan Halili, Wakil Rektor I Universitas Brawijaya Prof. Imam Santoso, Ketua IKA-UB Cabang Pamekasan, Sumenep, Sampang, dan Bangkalan serta para lumni Universitas Brawijaya se-Madura.

Berikut nama-nama Ketua IKA-UB Cabang se-Madura;

  • Bangkalan: Devi Rahayu.
  • Sampang: Hoirun Nisak.
  • Pamekasan: Iskandar.
  • Sumenep: Joni Hariyanto.(mj15/ky)
Selengkapnya
Sumber Mediajatim
Mediajatim