Pemkab Pamekasan Resmikan Rumah ADM di Jl Kabupaten

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, meresmikan rumah Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) dalam rangka mempermudah jasa kepada masyarakat dalam bagian manajemen dan pengarsipan kependudukan.

Mesin digital tersebut berfaedah mencetak arsip kependudukan tanpa kudu datang ke instansi pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), dipusatkan kompleks Kantor Pemda Pamekasan, di Jl Kabupaten 107 Pamekasan.

Keberadaan ADM tersebut sekaligus menandakan adanya program terobosan dari Dispendukcapil, seiring dengan era digital nan menuntut kerja sigap dan mudah.

“Era digital ini merupakan sebuah keniscayaan dan tidak boleh dihindari, sehingga kita kudu bisa menyesuaikan. ADM dari Dispendukcapil ini merupakan penemuan baru, dari jasa manual menjadi digital,” kata Pj Bupati Pamekasan, Masrukin, Sabtu (25/11/2023).

Baca Juga: Diskop UKM dan Naker Pamekasan Serahkan NIB Bagi 50 Pelaku UMKM

Diakuinya jika selama ini lembaga nan dipimpinnya sudah melakukan beragam program terobosan dan inovatif, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Salah satunya melalui program Dispendukcapil, dari jasa manual menjadi jasa digital dan muncullah mesin ADM. Sebab dengan jasa ini, kita cukup menunjukkan identitas diri dengan Handphone (Hp),” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya sangat berterima kasih keberadaan mesin ADM tersebut diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat khususnya dalam mengurus manajemen dan pengarsipan kependudukan.

“Terlebih kehadiran rumah ADM ini menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi Pamekasan, karena di Jawa Timur baru ada dua wilayah nan punya rumah ADM, ialah di Kota Madiun dan Pamekasan,” jelasnya, bangga.

Baca Juga: Pj Bupati Pamekasan Minta ASN Netral Pada Pemilu 2024

Keberadaan mesin ADM tersebut juga diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mengurus pengarsipan kependudukan tanpa kudu mengantre secara manual di instansi Dispendukcapil maupun di Mall Pelayanan Publik (MPP) di Pamekasan.

“Tentu kami sangat berambisi keberadaan mesin digital ADM ini dapat memberikan faedah kepada masyarakat, sekaligus mempermudah dalam mengurus pengarsipan kependudukan,” pungkasnya.

Rumah ADM Pemkab Pamekasan, secara resmi di launching oleh Pj Bupati Pamekasan, Masrukin dengan pengguntingan pita pada Kamis (23/11/2023) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, dia didampingi Plt Kepala Dispendukcapil Pamekasan, Saudi Rahman, ketua Bank Jatim Cabang Pamekasan, dan perwakilan pejabat dari Disdukcapil se-Madura.

Selain itu juga tampak datang sejumlah ketua organisasi perangkat wilayah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan, ketua DPRD, camat dari 13 kecamatan, perwakilan kepala desa, tokoh masyarakat, dan sejumlah perwakilan masyarakat lainnya. [pin/ted]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim
↑