Pawai Kebudayaan Antar Ganjar-Mahfud Daftar ke KPU

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

JAKARTA, Koranmadura.com – Tim Kampanye Nasional (TPN) Ganjar Presiden menampilkan tarian dan pawai kebudayaan nasional di depan instansi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta, pada Kamis 19 Oktober 2023.

Pentas seni ini sekaligus mengiringi dan mengantar pendaftaran pasangan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD di KPU.

Sebelum tampil di depan Gedung KPU RI, para penari terlihat bersiap-siap di Taman Suropati, Menteng nan jaraknya hanya sepelemparan batu dari gedung KPU.

Sejak pagi, puluhan penari telah bersiap dengan aksesoris dan riasan wilayah mereka masing-masing.

Mereka bakal membawakan tari dari Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Mereka tampak melakukan gladi persiapan sebelum tampil di depan KPU menyambut pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Tak hanya penari, puluhan peserta pawai kebudayaan juga terlihat mengenakan busana dari sejumlah daerah.

Nantinya, mereka bersama-sama bakal ikut pawai kebudayaan dengan melangkah kaki dari Taman Suropati menuju Gedung KPU RI.

Penampilan para penari dan peserta pawai kebudayaan ini membikin masyarakat mau berebut untuk berpotret bersama.

Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDIP juga bakal menampilkan Marching Band. Puluhan anak-anak muda dengan perlengkapan Marching Band juga melakukan persiapan sebelum nantinya ikut dalam pawai kebudayaan itu.

Mereka tampak menabuh perangkat musik nan membuah sejumlah ratusan relawan pendukung Ganjar-Mahfud dan masyarakat umum menyaksikan penampilan tersebut.

Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bakal mendaftar ke KPU pada Kamis 19 Oktober 2023 hari ini. Ganjar-Mahfud berkumpul di Tugu Proklamasi sebelum mendaftar di KPU pukul 11.00 WIB.

Ganjar dan Mahfud bakal datang ke KPU berbareng sukarelawan dan para pendukung didampingi para petinggi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden. Sementara para ketua umum partai pengusung menunggu di KPU. (Sander)

Selengkapnya
Sumber Koranmadura
Koranmadura