Patut Dicontoh, Alam Jadikan Ganjar Pranowo sebagai Teman Diskusi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

JAKARTA, Koranmadura.com – Putra Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengaku menjadikan ayahnya sebagai kawan obrolan dan berganti pikiran dalam banyak hal, termasuk politik.

Selain itu, keduanya juga membahas masalah anak muda seperti rumor kesehatan mental nan saat ini menjadi salah satu hambatan anak muda.

“Bapak tidak ragu mendengar pendapat saya tentang solusi bagi kesehatan mental anak muda,” kata Alam Ganjar seusai aktivitas Deklarasi Ganjar-Mahfud di Gedung Arsip Nasional, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023 malam.

Alam juga mengaku kerap berganti koleksi referensi dengan Ganjar. Sebab Ganjar Pranowo mempunyai banyak koleksi kitab politik.

“World Order karya Henry Kissinger adalah salah satu referensi kitab politik dari bapak untuk saya,” kata Alam.

Pada bagian lain, Alam menegaskan bahwa family adalah sebuah ekosistem, nan setiap unsur di dalamnya kudu saling mendukung dan memerlukan satu sama lainnya.

“Keluarga adalah tempat saya untuk bersandar dan saling memerlukan satu sama lain. Maka, diperlukan timbal kembali untuk saling menguatkan setiap personil keluarga,” ujar dia.

Alam mengakui bahwa selama ini keluarganya, ialah Bapak dan Ibunya [Siti Atikoh Supriyanti] selalu mengajarkan bahwa dalam hidup itu kudu memprioritaskan kebutuhan, bukan keinginan.

Terakhir, memandang antusiasme rekan-rekan muda memberikan sumbangsih pendapat kepada Ganjar dan Mahfud, Alam berambisi ke depannya bisa lebih banyak rekan muda lainnya nan terlibat dengan langkah masing-masing.

“Tentu kesediaan kawan-kawan muda bekerja-sama memberikan buahpikiran bakal semakin membantu untuk mewujudkan masa depan Indonesia nan ideal bagi kita semua,” ujarnya.

Terkait itu, Alam Ganjar berterima kasih atas kehadiran rekan-rekan muda dalam momen deklarasi Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan capres dan cawapres 2024.

“Terima kasih sudah menyempatkan waktu berbincang dengan bapak dan Prof Mahfud. Saya jadi merasa punya banyak saudara,” kata Alam. (Sander)

Selengkapnya
Sumber Koranmadura
Koranmadura