Mulai Hari Ini, KPU Sumenep Dijaga Polisi 24 Jam

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
iklanpetrogas

KPU Sumenep dijaga polisi

Aparat kepolisian cek ke KPU Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Mulai hari ini, Kamis (19/10/2023), instansi KPU Kabupaten Sumenep dijaga Kepolisian selama 24 jam. Akan ada delapan polisi nan berjaga setiap harinya.

“Setiap hari ada delapan polisi nan berjaga di KPU, dibagi dalam dua shift. Jadi, masing-masing shift empat orang,” ujar Ketua KPU Sumenep, Rahbini, Kamis (19/10/2023).

Ia berterima kasih dengan adanya personel polisi di KPU bakal memberikan rasa aman. Tidak hanya pada penyelenggara Pemilu namun juga semua pihak nan terlibat dalam proses dan tahapan Pemilu 2024.

BACA JUGA:
Logistik Pemilu untuk Sumenep Tunggu Kesiapan Gudang KPU

Sementara Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko mengatakan, penjagaan di KPU Sumenep merupakan bagian dari pengamanan Pemilu 2024.

“Kami siap mengamankan setiap tahapan Pemilu. Hari ini sudah dimulai pendaftaran bacapres/ bacawapres. Kami bakal terus melakukan pengamanan setiap tahapan, baik sebelum, sesudah, maupun saat penyelenggaraan Pemilu 2024,” ungkap Edo.

Secara keseluruhan, Polres Sumenep menerjunkan 522 personel Polri untuk pengamanan Pemilu 2024. Selain itu, diperkuat dengan 150 personel TNI, ditambah dengan ‘stake holder’ lainnya seperti Dinas Perhubungan, Bakesbangpol Linmas, Satpol PP, dan BPBD. [tem/beq]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Navigasi pos

Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim