Moh Khairul Umam Pimpin AJP Periode 2023-2025

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Pamekasan (beritajatim.com) – Moh Khairul Umam terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP), Periode 2023-2025, Sabtu (2/12/2023).

Pemilihan dan penetapan salah satu organisasi wartawan di Pamekasan, dilaksanakan dalam rangka Kongres XI AJP di Pakelan, Probolinggo, Jawa Timur, nan digelar sejak Jum’at (1/12/2023) kemarin.

Suksesor Miftahul Arifin tersebut, terpilih secara aklamasi dalam proses penjaringan kandidat. Di mana wartawan nan berkawan disapa Irul, unggul dari empat wartawan lain nan kandas memenuhi pemisah minimal ketentuan bakal calon, ialah 9 bunyi dukungan.

Dalam penentuan bakal calon tersebut, Moh Khairul Umam mendapat support sebanyak 14 suara, disusul Prengki Wirananda 8 suara, Moh Ridwan 4 suara, serta Taufiqurrahman dan Totok Iswanto masing-masing 1 suara.

Baca Juga: Innalillah, Kalaksa BPBD Pamekasan Meninggal Dunia

Dengan kondisi tersebut, sidang nan dipimpin Khoyrul Umam Syarif dan M Sudut, secara resmi memutuskan Moh Khoirul Umam terpilih secara aklamasi, dan diplot sebagai Ketua AJP untuk dua tahun kedepan.

“Pertama kami mau menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan nan sudah memberikan kepercayaan kepada kami, dan kami menyatakan siap untuk menjalankan amanah dengan penuh tanggungjawab,” kata Moh Khairul Umam.

Baca Juga: Pemkab Pamekasan Menerima Penghargaan dari Kemenkes RI

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan visi misi untuk masa kepemimpinannya untuk dua tahun kedepan. “Visi kami kedepan meningkatkan profesionalisme jurnalis, dan menekankan kode etik jurnalistik,” ungkapnya.

“Sementara untuk misi nan kami usung, ialah mengadakan beragam program training dalam rangka meningkatkan kualitas penulisan pemberitaan, serta membangun relasi kelembagaan, baik Perguruan Tinggi maupun pemerintahan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dia juga sangat berambisi support dari semua jejeran pembina AJP, khususnya untuk selalu memberikan saran maupun kritik konstruktif atas amanah nan diembannya. “Jargon kami kedepan, AJP mau lebih totalitas dan berkualitas,” pungkasnya. [pin/ted]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim