Merasa “Taretan Dhibi'”, Emak-emak di Bangkalan Solid Dukung Ganjar-Mahfud

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

BANGKALAN, koranmadura.com – Emak-emak di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur solid mendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo – Mahfud MD pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Para emak-emak ini solid menyatakan support untuk Paslon nomor urut 3, salah satunya lantaran aspek Mahfud MD nan merupakan putera wilayah Madura.

“Mahfud orang Madura, tretan dhibi’ (saudara sendiri). Jadi mesti kita dukung sebagai kerabat sendiri,” kata Marsiyah (45), Rabu, 10 Januari 2024.

Perempuan asal Desa Batangan, Kecamatan Tanah Merah ini menilai, Mahfud merupakan salah satu tokoh nan bakal bisa memupus stigma sumber daya manusia (SDM) di Madura jauh tertinggal dengan wilayah lain.

“Madura sering dipandang sebelah mata, tertinggal dengan wilayah lain. Semoga kehadiran Cawapres Mahfud dan menang jadi wakil presiden bisa menghapus stigma tersebut,” tutur dia.

Sementara Hatimah, asal Desa Kranggan Barat, Kecamatan Tanah Merah, memgakatakan bahwa Ganjar-Mahfud merupakan Paslon ideal nan menjadi dambaan para emak-emak.

“Emak-emak sudah terlanjur nyaman dengan Ganjar-Mahfud, susah pindah ke nan lain. Karena Paslon nomor urut tiga sangat dekat dengan rakyat,” kata wanita berumur 32 tahun itu. (MAHMUD/LIF)

Selengkapnya
Sumber Koranmadura
Koranmadura