Mental Ganjar Pranowo Mahfud MD Tak Perlu Diragukan, Fans Manchester United Sudah Kebal Dibully Tiap Akhir Pekan

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Suara.com - PDIP mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). Sosok cawapres nan dimaksud adalah Menteri Koordinator bagian Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim maka cawapres nan dipilih oleh PDIP nan bakal mendampingi bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD," kata Megawati.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo kerap mendapat dikritik lantaran sering blunder. Hal itu pun pernah disampaikan oleh pengamat politik Rocky Gerung, keahlian Ganjar semakin terlihat saat adu pendapat di Universitas Gadjah Mada maupun Universitas Indonesia.

Baca Juga:Profil dan Biodata Ikhwan Zein, Anak Sulung Mahfud MD Dokter Spesialis Olahraga Tak Jual Nama Bapak

Namun, berita Ganjar Pranowo dipasangkan dengan Mahfud MD seolah jadi angin segar. Menurut para pengamat politik, Mahfud MD sangat pas bersanding dengan Ganjar Pranowo. Lantaran keduanya saling melengkapi pada kacamata politik.

Bagaimana tidak, blio menjadi sosok penguat mesin politik PDIP. Mesin politik PDIP bisa optimal jika mesin politik nasionalisnya disandingkan dengan reprensentasi kekuatan politik islam moderat.

Selain itu, sosok Mahfud juga bakal memperkuat gambaran Ganjar Pranowo dari sisi penegakan hukum. Bahkan usai mendaftar di KPU keduanya sudah mengumbar janji kepada relawan.

"Negara ini kudu melangkah dengan baik, negara ini kudu melangkah dengan bersih, negara ini kudu membawa dirinya untuk anti korupsi dan melayani masyarakat," kata Ganjar.

Namun, selain keduanya saling melengkapi dari aspek-aspek di atas. Ada perihal unik dari kedua pasangan capres-cawapres nan bakal maju di Pilpres 2024 ini.

Baca Juga:Pasangan Ganjar-Mahfud Resmi Daftar Pilpres 2024

Duet Fans Manchester United di Pilpres 2024

Ada kesamaan antara pasangan capres dan cawapres ini ialah keduanya sama-sama seorang fans Manchester United. Beberapa waktu lalu, Mahfud MD sempat ditanya netizen perihal klub bola favoritnya. Ia pun dengan lugas menjawab Manchester United dan Madura United.

"Pak Mahfud suka sama klub bola apa?" tanya salah satu akun Twitter.

"Dua MU: Manchester United dan Madura United. Hehe. Mouly suka klub apa?" jawab Mahfud MD.

Tak hanya itu, Mahfud MD apalagi sempat tweet war dengan Said Didu mengenai Manchester United. Pada Agustus 2022, Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas Southampton dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-4 musim lalu.

Sementara Madura United kembali ke tren positif dengan meraih kemenangan 2-1 atas Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2022-23.

Berbeda dengan Ganjar Pranowo, aspek pertama kata Ganjar bahwa nan suka sepak bola sebenarnya sang istri, Siti Atikoh. Hal ini disampaikan Ganjar dalam video podcast nan kemudian dia unggah ulang di akun IG miliknya pada 12 September 2021.

Dalam video itu, Ganjar mengakui jika dirinya menggemari Manchester United lantaran dipengaruhi oleh sang istri, Siti Atikoh.

"Pertamanya kan saya PDI gitu kan bajunya merah. Jadi waktu itu nan gila banget bola itu istri saya," ungkap Ganjar.

Ganjar-Mahfud Jadi Pasangan Kebal Bully

Merujuk pada laman forum online Quora, Di era kepelatihan Sir Alex Ferguson, The Red Devils mencapai kejayaan terbesarnya di sepanjang sejarah klub. Namun, usai Sir Alex Ferguson pensiun, MU tunjukkan performa naik turun di semua kompetisi.

Performa setan merah di semua kejuaraan nan diikuti pada musim ini pun kerap membikin fans mereka jadi bahan bully oleh warganet. Manchester United saat ini berada di ranking ke-10 klasemen Liga Inggris.

Tak heran jika tiap akhir pekan di laman sosial media Twitter misalnya, fans Manchester United kerap di-bully oleh para netizen. Jadi fans MU kudu mempunyai mental kuat, begitu kira-kira candaan netizen di laman sosial media.

Bagi Ganjar dan Mahfud MD, keduanya pun kudu mempunyai mental kuat lantaran jadi fans Manchester United. Mahfud MD dikenal publik sebagai salah satu figur politik Indonesia nan terang-terangan mengaku fans MU.

Selengkapnya
Sumber Suara
Suara