Mengenal Kopi Klotok, Kuliner Jogja Langganan Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

https: img.okezone.com content 2023 10 21 298 2905700 mengenal-kopi-klotok-kuliner-jogja-langganan-mahfud-md-cawapres-ganjar-pranowo-z4mqP49CoT.jpg Mengenal Kopi Klotok langganan Mahfud MD. (Foto: Instagram)

MAHFUD MD, Cawapres dari Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, mempunyai langganan kuliner Jogja nan sering dia kunjungi, ialah Kopi Klotok. Kopi Klotok merupakan salah satu destinasi kuliner nan terkenal di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Perlu diketahui, Mahfud MD adalah seorang tokoh nan lahir di Madura dan mengenyam banyak waktunya khususnya pendidikan dengan merantau ke Jogja. Tentu saja dia semenjak mahasiswa sudah paten tahu dimana saja kuliner alias warung makan nan lezat di Kota Istimewa tersebut.

Sejak mahasiswa hingga menjadi Menkopolhukam, Mahfud MD sering mengunjungi Kopi Klotok. Hal itu diutarakan oleh Manager Kopi Klotok, Prita Damayanti. Ketika berada di Jogja, laki-laki nan pernah menjabat sebagai Ketua MK tersebut menyempatkan datang ke Kopi Klotok untuk sarapan dengan menu lodeh.

"Pak Mahfud itu memang langganan, jika pulang dia selalu menyempatkan sarapan di sini," ungkap Prita kepada salah satu media nasional.

Kopi

Sebagai info asal usul nama warung makan Kopi Klotok berasal dari nama menunya. Kopi Klotok adalah minuman unik asal Yogyakarta nan menarik perhatian banyak orang. Kopi ini disajikan dengan langkah unik, ialah merebus air berbareng serbuk kopi kasar di atas bara tungku, menghasilkan aroma dan rasa nan khas. Keunikan penyajian dari kopi ini menjadi karakter unik kuliner di kota tersebut.

Warung Kopi Klotok sebagai tempat nan menyajikan kopi klotok, menawarkan suasana asri dengan pemandangan persawahan nan menyejukkan. Selain kopi, Warung Kopi Klotok juga menyajikan makanan nan lezat, seperti lodeh, tahu bacem, pisang goreng dan jadah goreng, dengan nilai nan terjangkau. Melalui konsep prasmanan, visitor dapat memilih dan mengambil lauk secara mandiri.

Warung Kopi Klotok terletak di Jalan Kaliurang No. KM.16, Area Sawah, Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 21.30 WIB. Untuk mencapai letak ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi dengan rute dari UGM Yogyakarta menuju Jalan Kaliurang, lampau terus lurus hingga Kilometer 16. Setelah memandang plang petunjuk Warung Kopi Klotok, Anda dapat masuk ke dalam gang dan terus lurus hingga menemukan warung ini di sebelah kiri jalan.

Jika Anda penasaran mau mencicipi kopi klotok, pastikan untuk mengunjungi Warung Kopi Klotok pada pagi hari agar dapat menikmati beragam menu makanan nan lengkap. Kopi Klotok telah menjadi salah satu daya tarik utama di Yogyakarta lantaran proses pembuatannya nan unik dan cita rasanya nan khas.

Dengan beragam pilihan menu makanan nan menggugah selera serta suasana alam nan menenangkan, Warung Kopi Klotok nan menjadi favorit bagi Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo ini telah menjadi tempat favorit bagi banyak orang untuk bersantai sembari menikmati secangkir kopi nan istimewa. Kesegaran dan keasrian alam sekitar Warung Kopi Klotok juga turut menambah kenikmatan dalam menikmati kopi klotok di tempat ini.

Follow Berita Okezone di Google News

(end)

Selengkapnya
Sumber Okezone
Okezone